1 Jenazah Diduga Korban KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan, 15 Masih Hilang

Jum'at, 03 Juni 2022 - 20:43 WIB
loading...
1 Jenazah Diduga Korban KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan, 15 Masih Hilang
Basarnas Makassar melakukan evakuasi terhadap jenazah diduga korban KM Ladang Pertiwi yang ditemukan oleh nelayan di sekitar Pulau Pamantauan. Foto/SINDOnews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Operasi SAR terhadap korban tenggelamnya KM Ladang Pertiwi di Selat Makassar membuahkan hasil. Satu jenazah diduga korban kapal nahas itu kembali ditemukan oleh nelayan yang ikut membantu pencarian, Jumat (3/6/2022).

Korban diketahui berjenis kelamin perempuan. Jenazah diduga korban KM Ladang Pertiwi itu ditemukan oleh Kapal Motor Nelayan (KMN) Cahaya Baru yang bergabung dalam pencarian Tim SAR.



Sejauh ini, total ada 31 penumpang yang ditemukan selamat, empat orang meninggal dunia dan 15 orang lainnya masih dinyatakan hilang alias dalam pencarian.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, Muh Rizal, mengatakan korban ditemukan sekitar 15 Nautical Mile (NM) dari arah utara Pulau Pamantauang.

"Iya betul satu lagi korban ditemukan. Dari info kami terima ditemukan Pukul 17.15 Wita. Sementara dibawa ke puskesmas untuk diidentifikasi visual oleh keluarga yang kehilangan anggota keluarganya," kata Muh Rizal kepada SINDOnews, Jumat (3/6/2022).

Ia bilang kemungkinan besar korban masih bisa dikenali oleh keluarga. Musababnya, jenazah korban yang ditemukan masih mengenakan pakaian yang utuh.

"Kemungkinan besar akan dikenali (oleh keluarga korban) karena (korban) masih menggunakan baju," tuturnya.



Namun, jika korban tidak dapat dikenali kemungkinan besar akan dibawa ke Makassar untuk dilakukan proses identifikasi di RS Bhayangkara Makassar.

"Untuk dibawa ke Makassar kita menunggu arahan dari SMC selaku penanggung jawab operasi," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2874 seconds (0.1#10.140)