Sambil Menangis, Oleksandr Zinchenko Bertekad Loloskan Ukraina ke Piala Dunia 2022

Rabu, 01 Juni 2022 - 23:59 WIB
loading...
Sambil Menangis, Oleksandr Zinchenko Bertekad Loloskan Ukraina ke Piala Dunia 2022
Oleksandr Zinchenko Bertekad Loloskan Ukraina ke Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
GLASGOW - Bek sayap Tim Nasional (Timnas) Ukraina, Oleksandr Zinchenko menangis tersedu-sedu menjelang timnya berhadapan dengan Skotlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Hampden Park, Skotlandia pada Kamis (2/6/2022) pukul 01.45 WIB.

Sebagai informasi, pertandingan ini sempat ditunda menyusul invasi Rusia ke Ukraina yang berlangsung pada akhir Februari 2022 lalu. Timnas Skotlandia bersedia untuk menunda pertandingan karena mengerti situasi di Ukraina.



Namun, pertandingan harus tetap dihelat untuk memenuhi jatah wakil Eropa di Piala Dunia 2022. Kendati demikian, pemenang laga ini masih harus berhadapan dengan Timnas Wales jika ingin mendapatkan tiket Piala Dunia 2022.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan kontra Skotlandia, Zinchenko menangis tersedu-sedu. Pemain Manchester City itu menumpahkan perasaannya usai negaranya dibombardir Rusia. Ia pun bertekad mempersembahkan kemenangan untuk membuka peluang Ukraina lolos ke Piala Dunia 2022.

"Setiap Ukraina menginginkan satu hal untuk menghentikan perang ini," kata Zinchenko sambil menangis, dilansir dari The Independent, Rabu (1/6/2022).

"Saya telah berbicara dengan orang-orang dari seluruh dunia, dari berbagai negara, dan juga beberapa anak Ukraina, yang tidak mengerti apa yang terjadi di Ukraina. Mereka hanya ingin perang berhenti. Mereka punya satu mimpi - untuk berhenti (perang),” sambungnya.

“Ketika berbicara tentang sepak bola, tim Ukraina memiliki impian mereka sendiri: kami ingin pergi ke Piala Dunia (2022). Kami ingin memberikan emosi yang luar biasa kepada orang-orang Ukraina karena orang Ukraina sangat pantas mendapatkannya saat ini,” tambahnya.

Jika berhasil menang atas tim tuan rumah, mereka akan melanjutkan asa ‘Piala Dunia’ menghadapi Timnas Wales. Pertandingan itu akan dihelat di Stadion Kota Cardiff, Wales pada Minggu (5/6/2022) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)