Unggul, Andi berterima kasih kepada masyarakat Wajo

Rabu, 18 September 2013 - 19:11 WIB
Unggul, Andi berterima kasih kepada masyarakat Wajo
Unggul, Andi berterima kasih kepada masyarakat Wajo
A A A
Sindonews.com - Pasangan Asyik (Andi Burhanuddin Unru - Andi Syahrir Kube Dauda) yang merupakan kubu incumbent, unggul dalam Pilkada Wajo yang digelar, Rabu (18/9/2013).

Kemenangan incumbent ini berdasarkan hasil quick count jaringan Survey Indonesia (JSI), dengan Margin error 1 persen dan partisipasi pemilih 70,4 persen, dimana Pasangan dari kubu incumbent dengan nomor urut 5 Asyik meraih suara 41,12 persen.

Atas kemenangan versi quick count itu, calon Bupati Wajo dari pasangan Asyik, Andi Burhanuddin Unru, mengaku berterima kasih kepada seluruh Tim dan simpatisan.

"Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Wajo," kata Andi Burhanuddin Unru.

Berdasarkan pantauan di posko induk paslon Asyik, para simpatisan Asyik yang hadir nampak gembira menyambut kemenangan, Andi Buhanuddin Unru di arak dihalaman rumah pribadinya yang dijadikan posko induk di jalan nusa indah.

Andi Burhanuddin Unru langsung mendapatkan ucapan selamat dari calon legislatif asal Partai Nasdem Akbar Faisal di posko induk Asyik.

Diketahui, berdasarkan hasil perhitungan cepat (quick count) yang digelar lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI), dengan suara yang masuk mencapai 99,33 persen, pasangan Asyik unggul dengan raihan 38,13 persen suara.

Di posisi kedua, pasangan nomor urut 6, A Amran Machmud- A Yusuf Machmud (AYM-Amanah) mendulang suara sekira 33,91 persen. Di posisi ketiga, ada pasangan nomor urut 1, Sanusi Karateng-Andi Surya Agraria (Sutera) dengan capaian 11,65 persen suara.

Di posisi ke empat, ditempati pasangan nomor urut 2, Andi Syafri M-Rahman Rahim (Tabe Sama ki`) dengan 10,48 persen suara, selanjutnya di tempat ke lima, ditempati pasangan nomor urut 3, A Asriadi Mayang-A Saidiman (Amin) dengan perolehan 3,19 persen suara.

Di tempat paling buncit, ditempati pasangan nomor urut 4, A Suriadi Melo-Sabaruddin M (SMS) dengan 2,64 persen.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7604 seconds (0.1#10.140)