Bus Pariwisata Tergelincir Tabrak Pembatas Jalan di Kukar, 50 Siswa Madrasah Selamat

Minggu, 29 Mei 2022 - 20:57 WIB
loading...
Bus Pariwisata Tergelincir Tabrak Pembatas Jalan di Kukar, 50 Siswa Madrasah Selamat
Bus Pariwisata tergelincir tabrak pembatas jalan di Kutai Kartanegara (Kukar), 50 siswa madrasah yang diangkut selamat. Foto: MPI/Dzulfikar ASH
A A A
SAMARINDA - Bus pariwisata Mercy PT. BKM berwarna oranye yang mengangkut 50 siswa madrasah DDI Balikpapan, mengalami kecelakaan tunggal di Jalur dua Kilo Meter 3 Desa Teluk Dalam Kecamatan Tenggarong Sebrang, Kabupaten Kutai Kartanegara , sekira pukul 15.00 Wita, Minggu (29/5/2022).

Bus pariwisata bernomor polisi KT-9210-MV itu dikemudikan AK dengan kecepatan tinggi menuju ke arah Samarinda, dengan kondisi cuaca hujan dan licin.



Saat berada di jalan menurun dan menikung ke kiri dari arah Tenggarong, kejadian nahas berada di pemukiman padat Desa Teluk Dalam.



“Tidak konsentrasi, tidak mengurangi laju kendaraannya tiba-tiba palep rem mengunci jebol sehingga kendaraannya tidak dapat dikendalikan akibatnya bus meluncur dan menabrak Pembatas jalan Median jalan dan tiang lampu listrik penerangan jalan yang berada di tengah median jalan sehingga terjadilah laka lantas Out Of Control,” kata Kanit Gakkum Polres Kukar, Iptu Sunarto saat dikonfirmasi Minggi malam (29/5/2022).



Sementara itu, 50 penumpang yang berada di dalam bus pariwisata selamat, saat ini tim Sat Lantas Polres Kukar berupaya melakukan evakuasi para penumpang, yang berada di jalur 2 poros Tenggarong Samarinda.

“Saat ini masih proses evakuasi bus yang mengalami tergelincir menabrak median jalan. Untuk para penumpangnya sudah kembali melanjutkan perjalanan,” ucapnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)