Super Puma Dikerahkan Cari Korban KM Ladang Pertiwi yang Tenggelam di Selat Makassar

Minggu, 29 Mei 2022 - 16:31 WIB
loading...
Super Puma Dikerahkan Cari Korban KM Ladang Pertiwi yang Tenggelam di Selat Makassar
Tim SAR melakukan pencarian korban KM Ladang Pertiwi via udara dengan mengerahkan helikopter Helly H-3211 Super Puma. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pencarian korban tenggelan KM Ladang Pertiwi yang dilakukan oleh tim Basarnas Sulsel masih terus berlanjut. Selain pencarian lewat jalur laut, pencarian juga dilakukan lewat udara.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi bersama Forkopimda menggunakan Heli H-3211 Super Puma untuk melakukan pencarian via udara di sekitar lokasi kecelakaan kapal Ladang Pertiwi di perairan Selat Makassar.



“Upaya pencarian sudah dilakukan oleh Basarnas, hingga saat ini 17 korban telah ditemukan. Hari ini (29/5) kami bersama dengan TNI AU membantu pencarian lewat udara sehingga bisa memantau lebih luas," terang Djunaidi dalam keterangan tertulis.



Pesawat Helly H-3211 Super Puma dengan 5 orang crew TNI AU berangkat dari Lanud Hasanuddin pada Pukul 08.15 Wita dengan ketinggian pencarian di bawah 10.000 kaki. Pesawat menyisir perairan yang diduga terdapat korban. Dengan lama pencarian pesawat yaitu 1 jam 45 menit



"Kami tadi sempat memantau via udara, dan alhamdulillah cuaca cukup mendukung, very clear saat pemantauan tadi," lanjut Djunaidi.

Sebelumnya diberitakan, KM Ladang Pertiwi yang berlayar dari Pelabuhan Paotere hendak menuju ke Pulau Pemantauan, Pulau Masalima, Pulau Salirian, dan Pulau Pamalikan mengalami kecelakaan dan dinyatakan tenggelam pada hari Jumat (26/5) Pukul 13.30 Wita.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)