Bupati Pinrang Instruksikan Semua Camat Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem

Jum'at, 27 Mei 2022 - 18:25 WIB
loading...
Bupati Pinrang Instruksikan Semua Camat Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid. Foto/Istimewa
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menginstruksikan seluruh camat untuk siaga menghadapi cuaca ekstrem. Para camat diminta senantiasa melaporkan kondisi wilayahnya masing-masing pasca-Pinrang diterjang hujan disertai angin kencang dalam dua hari terakhir.

Bupati Irwan menyebut pihaknya meminta camat siaga didasari kekhawatiran perihal dampak yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem. Terlebih, hujan dan angin kencang melanda Pinrang, terkhusus wilayah di pesisir pantai.



Selain itu, Bupati Irwan juga memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk turun langsung ke lokasi yang dilaporkan terdampak akibat bencana ini.

Berdasarkan laporan yang masuk, Kecamatan Mattiro Sompe termasuk wilayah yang dilaporkan mengalami beberapa kerugian akibat bencana yang terjadi semalam.

Berdasarkan laporan Camat Mattiro Sompe, A Ramlan Natsir, terdapat 28 bagang tancap milik warga roboh dan terbawa arus gelombang laut yang meninggi, ketika hujan dan angin kencang terjadi. Selain itu, 21 perahu warga ikut rusak akibat terjangan gelombang.



Dari pantauan, Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pinrang telah berada di lokasi untuk membantu warga terdampak. Selain itu, Tim Tagana dari Dinas Sosial Pinrang juga telah bersiap untuk menuju ke lokasi.

“Kami sedang melakukan persiapan untuk turun ke lokasi,” ungkap Kepala Dinas Sosial, M Rusli,
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)