PT Bumi Karsa Dianugerahi 3 Penghargaan oleh Menteri Tenaga Kerja

Kamis, 26 Mei 2022 - 16:23 WIB
loading...
PT Bumi Karsa Dianugerahi 3 Penghargaan oleh Menteri Tenaga Kerja
PT Bumi Karsa berbangga diri setelah berhasi menorehkan prestasi dalam acara Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2022 yang berlangsung di ruang Birawa Hotel Bidakara, Jakarta Selatan (24/5/2021) lalu. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Bumi Karsa berbangga diri setelah berhasi menorehkan prestasi dalam acara Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2022 berlangsung di ruang Birawa Hotel Bidakara, Jakarta Selatan (24/5/2021) lalu.

Penghargaan yang diraih merupakan keberhasilan dari PT Bumi Karsa dalam implementasi budaya K3 melalui proyek Modernisasi Irigasi Rentang LSS 08 yang terletak di Kabupaten Indramayu–Jawa Barat.



“Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) menjadi kewajiban dan tanggung jawab perusahaan dalam melindungi setiap pekerja dan menjaga hak pekerja," kata Kamaluddin selaku CEO PT. Bumi Karsa.

Dirinya menjelaskan, keseimbangan antara hak pekerja dan kewajiban perusahaan sangat diperlukan untuk menjaga kelangsungan usaha dan kelancaran kerja yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas kerja dan kesejahteraan tenaga kerja.

"Penghargaan ini memotivasi PT Bumi Karsa untuk mempertahankan implementasi K3 melalui setiap proyek yang ditangani. Terima kasih atas apresiasi sekaligus kepercayaan Menteri Tenaga Kerja RI terhadap PT Bumi Karsa melalui penghargaan yang kami terima” katanya.

Sementara itu, Project Manager Proyek RIMP LSS-08, Moh Isnaini Faqih menambahkan prestasi ini adalah bukti komitmen PT Bumi Karsa dalam mengimplementasikan budaya K3 pada setiap pengerjaan proyek yang ditangani.
"Tidak hanya itu, penghargaan yang diraih menunjukkan bahwa kami tak hanya fokus pada karya konstruksi yang unggul, dengan mengedepankan kualiatas mutu, namun juga mengutamakan keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerja," ujarnya.

Dalam ajang penganugerahan ini, PT Bumi Karsa berhasil meraih 3 penghargaan diantaranya, Penghargaan kecelakaan nihil (zero accident award), Penghargaan program pencegahan HIV/AIDS dan Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah kepada Moh Isnaini Faqih selaku Project Manager Proyek RIMP LSS-08 PT Bumi Karsa.

Proyek Modernisasi Irigasi Rentang LSS 08 merupakan salah satu proyek strategis Nasional (PSN) yang dilaksanakan oleh PT Bumi Karsa dalam upaya untuk meningkatkan produktivitas pangan nasional yang bertujuan untuk mengembalikan fungsi saluran, meningkatkan kapasitas saluran dan mengoptimalkan distribusi air ke daerah persawahan. Proyek ini di proyeksikan rampung pada tahun 2023.

Pada pelaksanaan proyek ini pun terdapat skema kontraktual regular yang dilaksanakan dengan pola padat karya selama sekitar 2-3 bulan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang sekarang dibutuhkan akibat pandemi Covid-19, dan tentu dengan menjaga kualitas pekerjaan dan sesuai
protokol kesehatan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)