Minim Pemudik, Pelabuhan Ketapang Dipadati Truk Ekspedi ke Bali

Sabtu, 25 April 2020 - 15:43 WIB
loading...
Minim Pemudik, Pelabuhan Ketapang Dipadati Truk Ekspedi ke Bali
Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jatim di awal Ramadhan sepi pemudik. Areal pelabuhan justru dipadati truk ekspedisi yang didominasi mengangkut sembako ke Bali. Foto/iNews TV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi , Jawa Timur pada awal Ramadhan ini sepi pemudik. Areal pelabuhan justru dipadati truk ekspedisi yang didominasi mengangkut sembako ke Pulau Bali.

Kondisi yang sama juga terlihat di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali. Di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) belum terlihat adanya arus mudik penumpang menuju Pulau Jawa. Muatan di pelabuhan kapal Feri dan LCM yang ada di kedua sisi pelabuhan lintas Selat Bali tersebut didominasi truk angkutan barang, Sabtu (25/4/2020). (Baca juga: Pesan Ganja Cair, Warga Amerika Serikat Ditangkap di Kalbar)
Minim Pemudik, Pelabuhan Ketapang Dipadati Truk Ekspedi ke Bali

Pantauan langsung dari kedua sisi pelabuhan, penumpang kapal yang mengendarai kendaraan roda empat maupun roda dua sangat minim. Hingga saat ini, PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang masih mengoperasikan sebanyak 32 kapal feri untuk melayani jasa penyeberangan lintas Selat Bali. Selain itu menyiapkan 4 dermaga di Pelabuhan ASDP Ketapang,dan 3 dermaga di Pelabuhan Landing Craft Machine (LCM).

Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur pada awal Ramadhan ini sepi pemudik. Areal pelabuhan justru dipadati truk ekspedisi yang didominasi mengangkut sembako ke Pulau Bali. Foto/iNews TV/Eris Utomo
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)