Ratusan Rumah Masih Tergenang Banjir Rob, Polres Demak Siapkan Penanganan

Selasa, 24 Mei 2022 - 19:28 WIB
loading...
Ratusan Rumah Masih Tergenang Banjir Rob, Polres Demak Siapkan Penanganan
Kapolres Demak AKBP Budi Andhy Buono membagikan nasi bungkus kepada korban banjir rob di Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Selasa (24/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
DEMAK - Ratusan rumah di wilayah Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak hingga Selasa (24/5/2022) masih tergenang banjir rob.

Polres Demak berkerjasama dengan TNI, BPBD dan dinas terkait untuk melakukan langkah penanganan korban banjir rob di Kabupaten Demak.

Untuk mengetahui kondisi korban banjir, Kapolres Demak AKBP Budi Andhy Buono bersama pejabat utama meninjau langsung lokasi banjir rob di wilayah Kecamatan Sayung.



"Dalam beberapa hari ini banjir rob menerjang ratusan rumah di wilayah pesisir Kabupaten Demak. Selain intensitas hujan yang tinggi, banjir juga disebabkan tingginya air laut," katanya.



Kapolres menjelaskan, banjir rob mulai masuk ke permukiman warga pada Senin (23/5/2022) dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

Berdasarkan informasi dari BMKG, banjir rob menerjang kawasan pesisir Kota Semarang dan kabupaten lain di kawasan pantai utara Jawa Tengah. BMKG menyebut penyebab banjir rob ini karena fenomena alam puncak pasang tertinggi.



Menyikapi imbauan BMKG bahwa gelombang air laut masih tinggi dalam beberapa hari kedepan, pihaknya akan berkerjasama dengan TNI, BPBD dan dinas terkait untuk menangani korban banjir rob di Kabupaten Demak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)