Ratusan Rumah Masih Tergenang Banjir Rob, Polres Demak Siapkan Penanganan

Selasa, 24 Mei 2022 - 19:28 WIB
loading...
Ratusan Rumah Masih Tergenang Banjir Rob, Polres Demak Siapkan Penanganan
Kapolres Demak AKBP Budi Andhy Buono membagikan nasi bungkus kepada korban banjir rob di Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Selasa (24/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
DEMAK - Ratusan rumah di wilayah Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak hingga Selasa (24/5/2022) masih tergenang banjir rob.

Polres Demak berkerjasama dengan TNI, BPBD dan dinas terkait untuk melakukan langkah penanganan korban banjir rob di Kabupaten Demak.

Untuk mengetahui kondisi korban banjir, Kapolres Demak AKBP Budi Andhy Buono bersama pejabat utama meninjau langsung lokasi banjir rob di wilayah Kecamatan Sayung.

Baca juga: Kesaksian Warga, Banjir Rob Tanjung Emas Semarang Terparah: Motor Cuma Terlihat Spion

"Dalam beberapa hari ini banjir rob menerjang ratusan rumah di wilayah pesisir Kabupaten Demak. Selain intensitas hujan yang tinggi, banjir juga disebabkan tingginya air laut," katanya.



Kapolres menjelaskan, banjir rob mulai masuk ke permukiman warga pada Senin (23/5/2022) dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

Berdasarkan informasi dari BMKG, banjir rob menerjang kawasan pesisir Kota Semarang dan kabupaten lain di kawasan pantai utara Jawa Tengah. BMKG menyebut penyebab banjir rob ini karena fenomena alam puncak pasang tertinggi.

Baca juga: Update! Penampakan Banjir Rob di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Difoto dari Udara

Menyikapi imbauan BMKG bahwa gelombang air laut masih tinggi dalam beberapa hari kedepan, pihaknya akan berkerjasama dengan TNI, BPBD dan dinas terkait untuk menangani korban banjir rob di Kabupaten Demak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2590 seconds (11.97#12.26)