Pantau Ujian SD, Wakil Bupati Bone Beri Motivasi Peserta Didik

Senin, 23 Mei 2022 - 20:17 WIB
loading...
Pantau Ujian SD, Wakil Bupati Bone Beri Motivasi Peserta Didik
Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Nursalam, memantau pelaksanaan ujian di sejumlah SD lingkup daerahnya, Senin (23/5/2022). Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Nursalam, memantau pelaksanaan ujian di sejumlah Sekolah Dasar (SD) lingkup daerahnya, Senin (23/5/2022).

Pemantauan ujian sekolah pada hari pertama tersebut dimulai di SDN 24 Macanang dan SD Inpres 12/79 Macanang Kota Watampone.

Baca Juga: Bupati Bone Minta Pemerintah Pusat Perhatikan Potensi Teluk Bone

Dalam kesempatan tersebut, mantan Ketua DPRD Bone itu memberikan semangat dan motivasi kepada peserta didik. Ia juga meminta mereka agar tenang dan tidak tergesa-gesa dalam mengerjakan soal.

"Semangat semua anak-anakku, berikan dan keluarkan kemampuan yang terbaik kalian semua karena Kabupaten Bone dikenal sebagai kabupaten yang melahirkan orang pintar dan pemimpin," kata Ambo Dalle.

Di sela-sela dalam pemantauan tersebut, Ketua PGRI Kabupaten Bone ini juga berdiskusi terkait kendala yang dihadapi para guru dan kepala sekolah di sekolah. Termasuk persiapan para guru menghadapi penerapan kurikulum merdeka belajar yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Ambo Dalle meminta kepada Sekretaris Dinas Pendidikan agar apa yang menjadi kebutuhan sekolah segera diakomodir dan dicarikan solusi oleh pemerintah. Termasuk kemungkinan melakukan kerja sama sejumlah Perguruan Tinggi yang melahirkan guru-guru profesional.

“Kalau memang tidak ada pengangkatan guru PNS dan P3K, kekurangan guru bisa ditutupi dengan cara pengangkatan guru honorer. Kalau perlu bangun kerja sama dengan perguruan tinggi, ada IAIN Bone setiap tahunnya melahirkan sarjana dibidang pendidikan agama Islam. Termasuk UNM Makassar juga setiap tahun mencetak sarjana pendidikan,” kata Ambo Dalle.

Dia menyebutkan secara umum, ujian berlangsung secara aman dan lancar serta siswa dapat mengerjakan ujian atau tes yang disajikan.

"Pemantauan sekolah hari ini, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik lancar, aman. Itu artinya persiapan ujian sekolah tahun ini telah dipersiapkan secara matang oleh Dinas Pendidikan,” sebutnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1771 seconds (11.252#12.26)