Viral! Video Pasangan Bocah Menikah di Wajo Sulsel, Ini Kata Aparat Kelurahan Setempat

Senin, 23 Mei 2022 - 18:55 WIB
loading...
Viral! Video Pasangan Bocah Menikah di Wajo Sulsel, Ini Kata Aparat Kelurahan Setempat
Sebuah video yang menunjukkan pasangan bocah pria dan wanita menikah di Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) viral di media sosial. Foto/Instagram @lambe_turah
A A A
JAKARTA - Sebuah video yang menunjukkan pasangan bocah pria dan wanita menikah di Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) viral di media sosial .

Informasi diperoleh, mempelai pria dan wanita itu diketahui adalah seorang pelajar SMP berusia 14 tahun.

Sebagaimana dikutip dari video yang beredar di akun @lambe_turah pada Senin (23/5/2022), terlihat mempelai pria mengenakan baju pengantin khas bugis berkelir hijau.

Sama dengan pengantin pria, pengantin perempuannya juga mengenakan baju pengantin dengan warna senada dengan riasan bugis yang menawan.



Dalam video itu, terlihat calon pengantin itu berjalan. Di sekitarnya terlihat keluarga dan orang tua mempelai.

Sementara itu, dikutip dari Inews.id, kedua pasangan tersebut merupakan warga Pallae, Kelurahan Wiringpalannae. Keduanya melangsungkan akad nikah pada Minggu (22/5/2022).

Sekretaris Kelurahan Wiringpalannae, Fatimah membenarkan informasi adanya pernikahan dini di Kabupaten Wajo.

"Betul kedua anak tersebut merupakan warga Kelurahan Wiringpalannae. Keduanya melangsungkan pernikahan pada hari Minggu, 22 Mei kemarin," kata Fatimah, Senin (23/5/2022).

Dia menambahkan, mempelai pria bernama Ferdy. Sayangnya, dia tak mengetahui nama dari mempelai wanita.

Orang tua dari mempelai perempuan sempat menyambangi Kantor Kelurahan Wiringpalannae untuk mengurus administrasi pernikahan dari anaknya, namun pihak kelurahan tidak dapat mengeluarkan surat tersebut sebab kedua pasangan masih di bawah umur.

"Sempat ke kantor kelurahan mengurus surat, namun tidak bisa dilayani karena kedua anak yang ingin menikah masih di bawah umur," kata Fatimah.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)