KKP Workshop Penyuluh Perikanan untuk Kembangkan Informasi

Senin, 23 Mei 2022 - 17:16 WIB
loading...
KKP Workshop Penyuluh Perikanan untuk Kembangkan Informasi
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), melalui Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau menggelar workshop dan pameran nasional bagi penyuluh perikanan. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), melalui Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau menggelar workshop dan pameran nasional bagi penyuluh perikanan.

Sebanyak 340 penyuluh hadir. Meraka berasal dari tiga provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.



Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAPPP) Jl Makmur Dg Sitakka, Senin, (23/05/2022).

Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDMKP), I Nyoman Radiarta mengatakan, workshop ini sengaja digelar untuk memberikan informasi tambahan bagi para penyuluh.

“Kami memberikan bekal terkait program-program prioritas di Kementerian Kelautan dan Perikanan ,” bebernya.

Dia mengatakan, saat ini Kementerian Kelautan dan Perikanan mempunyai beberapa program prioritas. “Program prioritas kami yaitu, pengembangan kampung budidaya, pengembangan nelayan maju, makanya kami ingin para penyuluh diberikan pelatihan agar memahami program program prioritas saat ini,” jelasnya.

Dia mengatakan hal ini perlu dilakukan untuk menambah informasi terbaru terkait teknologi bagi penyuluh . “Perlu ditambah informasi terkini terkait teknologi informasi agar bisa membagikan langsung kegiatan yang mereka lakukan dilapangan, agar saat mereka melakukan kegiatan itu dapat sampai langsung ke pusat,” bebernya.

“Kami sangat apresiasi kehadiran mereka, mereka hadir dengan modal swadaya, negara tidak membiayi dan itu keinginan mereka sendiri untuk belajar,” tutupnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)