Cerita Gubernur Khofifah Bertemu Keluarga Harimau Saat Mendaki Gunung Semeru

Senin, 23 Mei 2022 - 15:41 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, rusaknya hutan berakibat pada menurunnya kemampuan hutan tersebut menyerap karbon dengan baik. Di lain sisi, jumlah produksi emisi semakin terus meningkat yang menjadikan atmosfer bumi panas dan mempercepat terjadinya perubahan iklim.

"Saya ingin mengajak kepada kita semua, sejauh yang kita mampu, ayo kita lakukan rehabilitasi dan revitalisasi hutan dan mangrove semaksimal yang kita mampu. Ayo lakukan penanaman dan penanaman kembali," ajak Khofifah.

Khofifah menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur di banyak negara saat ini menggunakan standar green infrastructure, green finance, serta pembangunan dengan pertumbuhan secara inklusif.

Sejalan dengan Indonesia sebagai presidensi G20 tahun ini, Khofifah menyebut, ini momentum menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia berproses mewujudkan negara yang ramah lingkungan dan hutan. "Hari ini dunia menunggu kita. G20 presidensinya adalah Indonesia, maka ada target menanam bakau sebanyak mungkin," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP IKA SKMA Abdul Kodir menyampaikan bahwa IKA SKMA siap bersinergi dengan berbagai pihak baik OPD di lingkungan Pemprov Jatim, khususnya di bidang kehutanan dan lingkungan hidup.

"Lembaga atau organisasi yang besar ini harus bersinergi dengan semua elemen yang ada di Jatim, karena hutan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dari sektor tumbuhan dan kayu," katanya
(msd)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1874 seconds (11.97#12.26)