Sempat Kabur, Sopir Bus Maut di Ciamis Menyerahkan Diri ke Polisi

Senin, 23 Mei 2022 - 15:32 WIB
loading...
Sempat Kabur, Sopir Bus Maut di Ciamis Menyerahkan Diri ke Polisi
Sopir bus pariwisata Pandawa menyerahkan diri ke polisi setelah kabur usai kecelakaan maut yang menewaskan empat orang di Ciamis.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Setelah sempat kabur, sopir bus PO Pandawa yang terlibat kecelakaan di Tanjakan Pari Panjalu, Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis menyerahkan diri.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan, sopir bus berinisial IY tersebut sempat melarikan diri sesaat setelah insiden kecelakaan yang menyebabkan empat orang tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka itu, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: Kesaksian Penumpang Bus Maut di Ciamis: Sopir Bilang Rem Blong Dikira Bercanda Ternyata Beneran

"Awal kejadian dia kabur. Namun, dia tetap lapor ke PO bus. Setelah itu dicek dan dia sudah menyerahkan diri kemarin didampingi oleh pihak PO bus," ungkap Ibrahim, Senin (23/5/2022).

Saat ini, lanjut Ibrahim, sopir bus nahas tersebut ditahan dan tengah menjalani pemeriksaan. Pemeriksaan juga bertujuan untuk mengungkap alasan sopir bus tersebut melarikan diri. "Sedang diperiksa," kata Ibrahim.

Diketahui, bus pariwisata PO Pandawa yang mengangkut rombongan peziarah mengalami kecelakaan di Tanjakan Pari Panjalu, Dusun Paripurna, Desa Payungsari
Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5/2022) menjelang magrib.

Bus pariwisata tersebut menabrak sekitar 3 rumah, bengkel, dan sebuah warung yang berada di pinggir jalan. Selain menabrak rumah, bus juga menabrak tiga buah kendaraan di depannya dan sejumlah motor yang tengah terparkir di sebuah bengkel.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)