Mulai Proses Giling, PG Takalar Target Produksi 21.644 Ton Gula

Senin, 23 Mei 2022 - 14:10 WIB
loading...
Mulai Proses Giling, PG Takalar Target Produksi 21.644 Ton Gula
PG Takalar milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV resmi memulai proses giling, Sabtu (21/5/2022) lalu. Foto/Istimewa
A A A
TAKALAR - Pabrik Gula (PG) Takalar milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV resmi memulai proses giling, Sabtu (21/5/2022) lalu.

Kegiatan ini dimulai dengan seremonial berupa iring-iringan tebu manten yang dibawa oleh pasangan berpakaian adat pengantin khas Bugis Makassar.

Manajer PG Takalar, Burhanuddin melaporkan target giling tebu sebanyak 256.160 ton dengan randemen 8,5 persen dan produksi gula 21.644 ton.

Baca Juga: 5 Negara Penghasil Gula Terbesar di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

"Kepada seluruh karyawan PG takalar, mari kita bulatkan tekad dan semangat untuk selalu bekerja keras dan cerdas. Mari tumbuhkan rasa cinta pada PG Takalar untuk kita sukseskan ke depan dan bangkit bersama-sama," sahutnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan doa dan restu agar giling PG Takalar sukses hingga akhir giling.

"Bahwa apa yang kami lakukan ini tentu masih jauh dari apa yang kita harapkan tapi semangat kami dan cinta kami kepada PG Takalar bahwa ini adalah milik kita. PG Takalar milik kita semua yang perlu kita sukseskan ke depan," harapnya.

Direktur PT SGN, Suhendri berharap target produksi gula yang telah disampaikan sebanyak 21.644 ton dengan tingkat randemen 8,5 persen dapat tercapai.

"Harapan dan doa kami tentunya giling dapat berjalan sesuai dengan rencana. Sehingga kita dapat mencapai target-target yang diharapkan, produktivitas tebu tercapai, rendemen tercapai, dan ujungnya adalah target gula tercapai," harap Suhendri.

Senada dengan hal tersebut, Direktur PTPN XIV , Tio Handoko, berharap agar PG Takalar diberikan keselamatan dan kesuksesan untuk melaksanakan aktivitas rutin sebuah pabrik gula yang ada di Takalar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1832 seconds (10.101#12.26)