Masyarakat Enrekang diminta tunggu hasil rekapitulasi

Kamis, 29 Agustus 2013 - 18:29 WIB
Masyarakat Enrekang diminta tunggu hasil rekapitulasi
Masyarakat Enrekang diminta tunggu hasil rekapitulasi
A A A
Sindonews.com - Meski dua lembaga survei telah mengumumkan hasil perhitungan cepat dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Enrekang, masyarakat tetap diminta menunggu hasil rekapitulasi perolehan suara yang dikeluarkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Enrekang.

Menurut Ketua KPU Enrekang, Usman Abddullah, masyarakat diminta bersabar hingga 30 Agustus - 1 September 2013 mendatang. Pasalnya, tanggal itu digunakan untuk rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kelurahan/desa.

Selanjutnya akan dilaksanakan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan pada 2-4 September. Setelah itu dilanjutkan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten pada 5 September 2013.

“Kami minta warga bersabar dan tidak terpengaruh dengan hasil penghitungan cepat. Kita akan mengetahui siapa calon bupati dan wakil bupati terpilih hasil rekapitulasi tingkat kabupaten pada 5 September mendatang.

Diketahui, dua lembaga survei yakni Celebes Research Center (CRC) dan Adhyaksa Supporting House (ASHO) menyatakan jika pasangan nomor urut 3, H Muslimin Bando-Amiruddin (MBA) unggul dibandingkan tiga pasangan calon lainnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9927 seconds (0.1#10.140)