Dituding Ustaz Ekstrem hingga Dideportasi Singapura, Hari Ini Warga Pekanbaru Demo Bela UAS

Jum'at, 20 Mei 2022 - 07:38 WIB
loading...
Dituding Ustaz Ekstrem hingga Dideportasi Singapura, Hari Ini Warga Pekanbaru Demo Bela UAS
Hari ini Jumat (20/12/2022) warga Pekanbaru, Riau akan melakukan aksi damai membela Ustaz Abdul Somad (UAS). Aksi turun ke jalan digelar untuk membela dai bernama lengkap Abdul Somad Batubara yang beberapa waktu lalu dideportasi dari Singapura. Foto SIN
A A A
PEKANBARU - Hari ini Jumat (20/12/2022) warga Pekanbaru, Riau akan melakukan aksi damai membela Ustaz Abdul Somad (UAS). Aksi turun ke jalan digelar untuk membela dai bernama lengkap Abdul Somad Batubara yang beberapa waktu lalu dideportasi dari Singapura.



Koordinator Lapangan masa aksi demo bela UAS, Ustaz Alnof Dinar selain terkait pelarangan masuk, aksi ini juga terkait tudingan miring Singapura atas ekstrimis dan segregasionis dari pemerintah Singapura terhadap UAS.

"Hal ini seiring dengan pelarangan masuk Singapura serta perlakuan tidak manusiawi yang menimpa UAS, keluarga dan anak yang masih berumur tiga bulan di imigrasi Singapura. Ditambah tuduhan ekstrimis dan segregasionis," katanya

Aksi ini diawali dengan long march start dari Masjid Raya Annur Pekanbaru. Kemudian masa aksi damai menuju Monumen Perjuangan.

"Kita akan long march dari Mesjid Annur dimulai sekitar pukul 13.30 menuju Jalan Diponegoro. Di Tugu Perjuangan kita akan melakukan orasi sekitar satu jam" ungkap Alnof.

Disampaikannya bahwa peserta aksi ini terdiri dari berbagai elemen, Ormas dan komunitas yang ada di Riau.

"Namun dalam aksi ini kita lepaskan semua atribut dan bendera, kita semua menjadi satu masyarakat Riau Bela UAS" imbuh Alnof.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)