Dewan Apresiasi Seruyan Raih WTP Tiga Kali Berturut-Turut

Selasa, 17 Mei 2022 - 10:03 WIB
loading...
Dewan Apresiasi Seruyan Raih WTP Tiga Kali Berturut-Turut
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo saat turut menerima hasil LHP BPK RI Perwakilan Kalteng terhadap LKPD Seruyan tahun anggaran 2021 di Palangka Raya. (Ist)
A A A
SERUYAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan kembali berhasil memperoleh sekaligus mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) terhadap pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2021.

Tetkait hal itu, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo memberikan apresiasinya atas prestasi yang sudah dicapai oleh pemerintah daerah.

Yang mana beberapa waktu lalu dirinya juga ikut menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Seruyan tahun anggaran 2021 oleh BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Bupati Seruyan Yulhaidir di Palangka Raya.

"Dengan prestasi ini, Seruyan dapat mempertahankan predikat WTP selama tiga tahun berturut-turut yakni mulai dari tahun anggaran 2019, 2020 hingga 2021," katanya, Senin (16/5).

Dijelaskannya, prestasi WTP tersebut merupakan hasil kerja dari semua pihak, baik itu legislatif maupun eksekutif dan bisa menjadi bukti sinergitas antar keduanya yang terjalin dengan baik. Untuk kedepannya, diperlukan usaha yang lebih keras untuk mempertahankan prestasi tersebut dan tentunya sinergitas maupun kerja sama dari semua pihak harus terus ditingkatkan. Baca: Jembatan Kaliketek Lokasi Angker di Bojonegoro, Saksi Perjuangan Melawan Belanda.

"Alhamdulillah Seruyan akhirnya bisa kembali meraih predikat WTP. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita dan juga merupakan hasil kerja kita bersama yang patut untuk kita pertahankan dan tingkatkan," tambahnya.

Pencapaian ini hendaknya menjadi penyemangat khususnya bagi penyelenggaraan pemerintah daerah untuk terus berbenah dan menjadi lebih baik dari waktu kewaktu dan bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan bersama. "Harus tetap bekerja keras dan efektif, meskipun kita masih dalam situasi pandemi," jelasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)