Pelindo Regional 4 Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja ke Peserta Program Paraikatte

Senin, 16 Mei 2022 - 12:53 WIB
loading...
Pelindo Regional 4 Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja ke Peserta Program Paraikatte
Pelindo Regional 4 menyerahkan santunan Kecelakaan Kerja sebesar Rp70 juta kepada ahli waris nelayan, Sahabuddin, yang merupakan peserta Program Paraikatte. Foto/SINDOnews/Alfiandis
A A A
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 menyerahkan santunan Kecelakaan Kerja sebesar Rp70 juta kepada ahli waris nelayan, Sahabuddin, yang merupakan peserta Program Paraikatte. Penyerahan bantuan itu masih dalam rangkaian peringatan Hari Buruh.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Regional Head 4 Pelindo Dwi Rahmad Toto, disaksikan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto di acara Ramah Tamah Peringatan Hari Buruh Nasional di Gammara Hotel Makassar, akhir pekan lalu.



Dwi Rahmad menyampaikan santunan yang diberikan merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai tanggung jawab sosial perusahaan.

“Ini adalah bagian dari program CSR Pelindo, bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat atau pekerja khususnya di sekitar wilayah maritim,” ungkap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Pelindo Regional 4 atas partisipasi dalam memberikan perlindungan pekerja rentan sektor informal Kota Makassar melalui program Pemerintah Kota Makassar 'Paraikatte' Tahun 2022.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menjelaskan, Paraikatte adalah program yang digagas oleh Pemkot Makassar dan merupakan singkatan dari Partisipasi Perlindungan Pekerja Rentan Terdekat.

“Saat ini sudah terdapat 10 perusahaan yang ikut serta dalam Program Paraikatte, salah satunya adalah Pelindo,” ujarnya.

Program Paraikatte, kata Danny, bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ( BPJamsostek ) Kota Makassar. Dia pun menyampaikan apresiasi kepada BPJamsostek Kota Makassar yang dinilai telah membuktikan komitmennya terhadap pekerja yang mengalami kecelakaan.

Danny juga mengucapkan terima kasih kepada semua perusahaan yang telah berkomitmen dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerja. Dan berharap kaum pekerja bisa diberikan kesejahteraan, begitu juga dengan perusahaan agar bisa terus maju dan berkembang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)