alexa snippet

Bentrok, 42 anggota FPI digiring ke Polres Lamongan

Bentrok, 42 anggota FPI digiring ke Polres Lamongan
FPI (Dok. Okezone)
A+ A-
Sindonews.com - Kapolres Lamongan, Jawa Timur, AKBP Solehan, menyatakan akan menindak tegas aksi bentrok yang terjadi antara warga dengan Front Pembela Islam (FPI), Senin (12/8/2013) dini hari tadi.

Menurutnya, saat ini pihaknya telah menyiagakan anggotanya untuk mengamankan lokasi bentrokan di Dusun Gowah, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim). Pasca kejadian itu, polisi langsung melakukan penyisiran di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Alhasil, dalam penyisiran, polisi menemukan 42 anggota FPI yang sedang bersembunyi di rumah Komandan Laskar FPI. Atas temuan tersebut aparat kepolisian kemudian menggiring puluhan anggota FPI tersebut ke Mapolres Lamongan untuk diperiksa.

"Puluhan anggota FPI itu kami bawa ke Mapolres Lamongan untuk dilakukan penyelidikan. Kami kawal ketat sampai ke Polres," jelas AKBP Solehan, Senin (12/8/2013).

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, puluhan pemuda di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan terlibat bentrok dengan anggota Ormas Front Pembela Islam (FPI).

Akibat bentrok tersebut dua orang terluka dan harus dirawat intensif di Rumah Sakit. Hingga saat ini belum diketahui motif terjadinya bentrok tersebut. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bentrok itu berlangsung sekira pukul 01.00 WIB, dini hari tadi.



(rsa)
loading gif
Top