alexa snippet

FPI mau balas dendam, Banser siaga di Lamongan

FPI mau balas dendam, Banser siaga di Lamongan
Ilustrasi (Dok Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Barisan Ansor Serba Guna (Banser) menyiagakan anggotanya di lokasi bentrokan antara warga dengan Front Pembela Islam (FPI) di Dusun Gowah, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim).

Hal ini dilakukan menyusul kabar akan adanya aksi serangan balasan dari FPI terhadap warga yang sebelumnya melukai tokoh FPI bersama istri, kendaraan dan rumahnya.

"Kami mendengar informasi ada konsolidasi dari FPI di salah satu tempat untuk melakukan aksi balasan. Lebih jelasnya kami masih menggali informasi di lapangan. Maka itu kami terjunkan anggota ke sana," tukasnya saat dihubungi, Senin (12/8/2013).

Meski begitu katanya, saat ini aparat kepolisian sudah berada di lokasi untuk berjaga-jaga dan mengantisipasi adanya serangan balasan dari FPI seperti kabar yang santer beredar di lapangan.

"Saat ini polisi juga sudah berada di lokasi. Kebetulan saya juga di lokasi," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan pemuda diduga telah menganiaya seorang tokoh FPI dan istrinya di dalam rumah tersebut. Aksi tersebut diduga dilakukan lantaran mereka tidak terima dengan aksi sweeping minuman keras (miras) yang dilakukan FPI dinihari tadi.

Setidaknya, dua unit sepeda motor milik anggota FPI ini dibakar. Tokoh FPI dan Istrinya terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit akibat penganiayaan itu.



(rsa)
loading gif
Top