alexa snippet

Ini pemicu bentrokan warga dengan FPI di Lamongan

Ini pemicu bentrokan warga dengan FPI di Lamongan
FPI (Dok. Okezone)
A+ A-
Sindonews.com - Pihak kepolisian masih belum membeberkan motif bentrok antara puluhan pemuda dengan anggota Front Pembela Islam (FPI) di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Namun informasi yang berkembang, penyebab bentrok tersebut dipicu oleh sweeping miras yang dilakukan oleh anggota FPI kepada puluhan pemuda yang ada di Dusun Gowah, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Menurut Ketua GP Ansor Anak Cabang (Ancab) Paciran Ahmad Farid, bentrokkan itu bermula ketika puluhan pemuda yang berasal dari kawasan Blimbing, Brondong dan Sedayu berkumpul di suatu tempat yang berada di Dusun Guwah Desan Dengok Kecamatan Paciran, Lamongan.

"Datang sejumlah anggota FPI yang melakukan sweeping kepada puluhan pemuda yang diduga sedang melakukan pesta Miras. Sempat terjadi cekcok dalam sweeping itu. Itu terjadi sekira pukul 23.00 WIB hari Minggu (11/8/2013) malam," kata Farid saat dihubungi, Senin (12/8/2013).

Rupanya, lanjut Farid, aksi sweeping yang dilakukan oleh Anggota FPI ini memicu kekecewaan puluhan pemuda itu. Hingga akhirnya sekira pukul 01.00 WIB dini hari tadi, puluhan pemuda ini melurug rumah salah satu tokoh FPI di Dusun Gowah itu dan melakukan penganiayaan terhadap tokoh FPI dan merusak sejumlah kendaraan dan dua rumah.



(rsa)
loading gif
Top