Terlibat pengeroyokan, 14 orang bisa jadi tersangka

Sabtu, 10 Agustus 2013 - 21:31 WIB
Terlibat pengeroyokan, 14 orang bisa jadi tersangka
Terlibat pengeroyokan, 14 orang bisa jadi tersangka
A A A
Sindonews.com - Peristiwa pengeroyokan yang menyebabkan Ricky Suhendi bin Mulyono (18), warga Blok Kamis, Desa Leweunghapit, Ligung, Majalengka, Jawa Barat tewas, pada Kamis 8 Agustus 2013, menyeret 14 orang warga Desa Lojikobong sebagai tersangka.

Hal tersebut setelah petugas melakukan pemeriksaan terhadap sedikitnya 20 orang untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Sumberjaya, Kompol Soeparno menjelaskan, dari 20 orang yang diperiksa tersebut, 14 orang diantaranya diindikasikan sebagai pelaku pengeroyokan yang menyebabkan dua orang warga Desa Leweunghapit menjadi korban pada malam takbiran tersebut.

“Sudah 20 orang yang dimintai keterangan. Dari 20 orang tersebut, yang patut diduga sebagai tersangka ada 14 orang,” kata Kapolsek kepada wartawan, di Majalengka, Sabtu (10/8/2013).

Dijelaskan dia, jumlah tersebut tidak menutup kemungkinan akan mengalami penambahan. Hal tersebut seiring dengan keterangan yang diperoleh petugas dari hasil pemeriksaan itu. “Mungkin akan ada penambahan (untuk dimintai ketarangan),” jelas dia.

Terkait alat yang digunakan oleh para pelaku dalam melakukan pengeroyokan, Kapolsek menyebutkan terdapat tiga alat, yakni bambu, batu dan botol bekas miras. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menegaskan bahwa pelaku positif dalam keadaan mabuk saat melakukan aksi pengeroyokan itu. “Yang digunakan adalah bambu, batu dan botol miras. Mereka (pelaku) positif mabuk,” papar dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua warga Desa Leweunghapit, yakni Ricky dan Casman bin Warnita (18) harus menjalani perawatan di RS Sumberwaras, Kabupaten Cirebon pada saat hari raya Idul Fitri.

Keduanya menjadi korban pengeroyokan sekelompok warga Desa Lojikobong, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka saat melintas di Desa Lojikobong untuk membeli makanan dan pulsa.

Naas bagi Ricky, diduga dikarenakan mengalami luka cukup parah di bagian muka dan belakang kepala, sekira pukul 02.00 WIB tersebut, korban meninggal saat menjalani perawatan di RS Sumberwaras. Beruntung, rekan Ricky, Casman yang mengalami luka di bagian muka masih bisa diselamatkan saat dirujuk ke RS Sumberwaras sebelum akhirnya diperbolehkan pulang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8963 seconds (0.1#10.140)