Ngalap Berkah, Santri Dukung Ganjar Banten Silaturahmi Ke Abuya Muhtadi Pandeglang

Minggu, 15 Mei 2022 - 14:35 WIB
loading...
Ngalap Berkah, Santri Dukung Ganjar Banten Silaturahmi Ke Abuya Muhtadi Pandeglang
Relawan Santri Dukung Ganjar Banten sowan ke kediaman ulama Abuya Ahmad Muhtadi di Cidahu, Pandeglang, Banten. (Ist)
A A A
SERANG - Relawan Santri Dukung Ganjar Banten sowan ke kediaman ulama Abuya Ahmad Muhtadi di Cidahu, Pandeglang, Banten. Sowan bertujuan untuk 'ngalap berkah'.

Koordinator Acara Santri Dukung Ganjar Banten Kiai Jidah Sijjin mengatakan, sowan ke ulama sangat penting bagi para santri. Terlebih, kata dia, sosok Abuya Muhtadi memiliki keluasan ilmu dan kerap menjadi rujukan bagi banyak kalangan masyarakat.

"Sowan kepada Kiai itu penting, dan memang lazim dilakukan santri. Ya, kita hadir ini untuk mendapatkan ilmu dari beliau," tutur Kiai Jidah dalam keterangannya, Sabtu (14/5/2022).

Kiai Jiddah mengatakan, silaturahmi ini adalah kegiatan rutin Santri Dukung Ganjar setiap bulan. Menurutnya, rangkaian acara tersebut untuk mempererat ukhuwah Islam sesama santri, ustaz muda, dan kiai di wilayah Banten.

"Sebenarnya, kegiatan kita ini rutin kita adakan setiap bulan. Tujuannya mempererat tali persaudaraan di kalangan santri, ustaz muda dan para kiai," tuturnya.

Baca: Peternakan Ayam Pemicu Bau dan Lalat Ternyata Tak Berizin, Diduga Milik Orang Kuat di Madiun.

Pemuda sekaligus pengajar Ponpes Auladulfajri Al-Asbaniyah tersebut berharap, kegiatan ini membuat seluruh aktivitas Santri Dukung Ganjar Banten menjadi berkah dan dipermudah.

"Kegiatan-kegiatan kita kan masih banyak, ya. Harapannya, dengan silaturahmi semacam ini, kegiatan kita dapat barokah, dipermudah dan dilancarkan. Kita kudu terus berdoa untuk kesehatan dan keselamatan para Kiai kita," imbuhnya
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)