Sehat di Masa Pandemi, Ketua DPRD dan Polres Kendal Gowes Bareng

Minggu, 21 Juni 2020 - 22:19 WIB
loading...
Sehat di Masa Pandemi, Ketua DPRD dan Polres Kendal Gowes Bareng
Ketua DPRD dan sejumlah anggotanya yang melakukan gowes bareng tim Polres Kendal, Minggu (21/6/2020). FOTO : Istimewa
A A A
KENDAL - Tubuh yang sehat dipercaya menjadi benteng menghadapi pandemi Covid-19. Untuk menjaga agar tubuh tetap prima, salah satunya dengan bersepeda. Seperti yang dilakukan Ketua DPRD dan sejumlah anggotanya yang melakukan gowes bareng tim Polres Kendal, Minggu (21/6/2020).

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H Muhammad Makmun. Rute dimulai dari BLK Al Muchsin, Desa Penanggulan, Pegandon menuju Desa Sojomerto melalui Desa Pekuncen lalu Sedayu. (Baca:Korban Penyerangan, Kondisi Wakapolres Karanganyar dan Sopirnya Membaik)

Setelah menempuh perjalanan sepanjang sekitar 7 kilometer dengan jarak tempuh kurang lebih 40 menit, rombongan transit di Bendungan Juwero, Desa Triharjo, Kecamatan Gemuh. Di sana telah ada H Akhmat Suyuti, wakil Ketua DPRD bersama H Nashri, anggota DPRD. Rupanya Ketua dan Wakil DPRD ini telah janjian bertemu di sana.

"Saya bersama sejumlah anggota DPRD dan teman-teman dari Polres Kendal bisa kembali pit-pitan (bersepeda, red) bareng. Dan kali ini bisa janjian ketemu dengan Pak Yuti di sini," kata Makmun.

Ketua DPC PKB itu menambahkan, bersepeda membuat badannya merasa lebih sehat dan bugar. Tak hanya itu, olahraga yang kini ramai digemari masyarakat ini diakui membuat pikirannya lebih rileks. "Awalnya diajak teman-teman dari Polres. Ternyata bersepeda itu asyik. Kedua kalinya tambah semangat. Minggu depan insya Allah lanjut lagi," ucapnya bersemangat.

Sementara itu, H Akhmat Suyuti dan H Nashri yang bersepeda dari rute berbeda tiba beberapa menit lebih awal. Kebetulan rumah tinggal Pak Yuti, panggilan ketua DPC PDI Perjuangan ini, di Desa Triharjo tak jauh dari Bendungan Juwero. H Nashri mengambil rute yang lebih jauh yakni dari rumahnya di Desa Caruban, Ringinarum. Maklum, ketua fraksi Amanat Demokrat Sejahtera (ADS) ini sudah terbiasa bersepeda.

Ketua DPRD untuk kali kedua melakukan gowes bareng tim Polres Kendal. Rute pada minggu sebelumnya ke Kedung Pengilon Brangsong. Kali ini ke Bendungan Juwero, Desa Triharjo, Kecamatan Gemuh. (Baca:Pelaku Penyerangan Wakapolres Karanganyar Tewas Setelah Ditembak 3 Kali)

Gowes bersama Ketua DPRD Kendal kali ini diikuti rombongan pengikut yang jauh lebih banyak. Diantaranya, sebanyak empat personil rombongan tim Polres dipimpin oleh Ari Adi Candra. Dari DPRD selain ketua dan wakil, ada Kholid Abdillah, Hj Sri Rohanah, H Nashri.

Menurutnya, ajudan ketua DPRD, rute gowes minggu depan akan ganti suasana. Jika dua kali bersepeda ke daerah perbukitan, gowes minggu depan ke daerah pantai. Tujuan yang direncanakan ke pantai Indah Kemangi di Desa Jungsemi, Kangkung.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2511 seconds (0.1#10.140)