10 Olahraga Favorit Masyarakat saat New Normal

Minggu, 21 Juni 2020 - 23:20 WIB
loading...
10 Olahraga Favorit Masyarakat saat New Normal
Ada 10 olahraga favorit masyarakat di masa new normal ini. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia kini sedang mengalami masa transisi menuju kehidupan new normal atau fase kehidupan baru. Dalam fase ini, gaya hidup pun harus mengalami penyesuaian, termasuk kegiatan olahraga.

KORAN SINDO melakukan jajak pendapat untuk mengetahui olahraga yang paling disukai masyarakat saat masa new normal. Berikut daftarnya:

1. Jogging
Jogging di sekitaran kompleks rumah dipilih oleh sebagian besar responden. Aman, praktis dan tidak memerlukan banyak biaya. Begitu beberapa alasan responden memilih olahraga ini saat new normal. Meski begitu, beberapa aturan tetap harus diperhatikan demi keamanan bersama.

2. Senam
Virus COVID-19 membuat olah raga ini akan lebih baik jika dilakukan sendiri di rumah. Dengan menggunakan internet sebagai panduan gerakan senam, olahraga ini tetap bisa dilakukan.

3. Sepeda
Olah raga satu ini semakin digemari setelah ramai munculnya virus Covid-19 di Indonesia. Resikonya yang rendah dan manfaatnya yang luar biasa bagi tubuh membuat banyak orang melirik olahraga ini.

Lihat foto: Sepeda Kian Diminati Warga Saat Pandemi COVID-19

4. Skipping
Skipping bisa dilakukan di mana saja, di rumah, di taman ataupun di lapangan. Waktu untuk berolahraga ini juga bisa dilakukan kapan saja. Skipping bisa membuat badan dan pikiran terasa jernih dan segar.

5. Lari
Selain jogging, berlari juga menjadi pilihan masyarakat untuk menyegarkan tubuh. Meski dalam melakukannya, ada banyak hal yang harus dipatuhi agar tetap aman. Di antaranya selalu menggunakan masker.

6. Badminton
Olahraga ini juga bisa dilakukan di masa new normal. Adapun hal yang perlu diperhatikan adalah cukup bermain satu lawan satu. Selain itu perlu juga untuk menghindari penonton atau teman lain yang menunggu giliran demi menghindari terbentuknya kerumunan.

7. Yoga
Yoga merupakan olahraga yang melatih konsentrasi dan kekuatan tubuh. Olahraga ini memerlukan tingkat konsentrasi yang tinggi.Yoga tetap bisa dilakukan di rumah karenanya tetap aman dari virus di luar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)