Warga kejar pembagi kupon zakat sembako di Polman

Senin, 05 Agustus 2013 - 12:30 WIB
Warga kejar pembagi kupon zakat sembako di Polman
Warga kejar pembagi kupon zakat sembako di Polman
A A A
Sindonews.com - Pembagian zakat berupa beras dan gula pasir oleh seorang pengusaha, di Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar), Marzuki, diwarnai kericuhan.

Ratusan warga saling berebutan kupon di halaman rumah pembagi zakat. Warga, bahkan mengejar pembagi kupon hingga nyaris terlibat baku hantam.

Akibat peristiwa ini, sejumlah anak-anak terhimpit di tengah kericuhan dan sejumlah warga mengalami luka lecet. Kebanyakan dari warga yang datang merupakan tukang becak.

Diketahui, Marzuki, menyediakan 350 paket sembako kepada para kaum dhuafa yang sebelumnya sudah diberitahukan akan diberikan kupon sembako.

Namun nampaknya, jumlah warga yang datang jauh melebihi jumlah kupon dan paket sembako yang disediakan panitia. Alhasil, kepanikan tidak mendapatkan jatahpun membuat mereka memilih bertindak anarkis.

"Kami hanya menyediakan 350 paket sembako untuk warga, tapi ternata yang datang banyak ya mau bagaimana lagi," jelas Marzuki, Senin (5/8/2013).

Menurut Marzuki setiap paket sembako yang diberikannya terdapat paket beras dan gula pasir. "Setiap penerima zakat mendapatkan dua liter beras dan satu kilo gula pasir," tandasnya.

Kurangnya jumlah panitia pelaksana yang mengatur pembagian zakat memperparah keadaan pembagian zakat. Kegusaran dari para warga nampak jelas menyeruak. Namun meski sempat diwarnai kericuhan, pembagian zakat tetap berjalan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4826 seconds (0.1#10.140)