Pemuda Bontocani Demo Tuntut Perbaikan Infrastruktur Jalan

Kamis, 12 Mei 2022 - 20:44 WIB
loading...
Pemuda Bontocani Demo Tuntut Perbaikan Infrastruktur Jalan
Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan didampingi Sekretaris DPRD Bone A Alimuddin yang menerima langsung aspirasi Pemuda Bontocani di Kantor DPRD Bone. Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Puluhan pemuda asal Kecamatan Bontocani menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati dan Kantor DPRD Bone, Kamis (12/5/2022). Massa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Bohonglangi itu menuntut pemerintah segera memperbaiki infrastruktur jalan di wilayahnya.

Infrastruktur jalan di Kecamatan Bontoncani yang dianggap mendesak diperbaiki, khususnya di Dusun Bohonglangi, Desa Bontojai.

Baca Juga: Jalan Trans Wajo-Bone Terputus Akibat Banjir, Kendaraan Dialihkan

Jenderal lapangan aksi, A. Muh. Fauzan, menilai ada diskriminasi pembangunan jalan di Kabupaten Bone. Ia berpendapat wilayah Dusun Bohonglangi tidak diperhatikan oleh pemerintah.

"Masyarakat Bohonglangi menuntut perhatian penuh khususnya dari Pemerintah Kabupaten Bone untuk memperoleh kesejahteraan sosial dan perbaikan akses infastruktur jalan memadai," ungkap Fauzan.

Ia bilang ada 45 Kepala Kelurga (KK) di Dusun Bohonglangi yang tidak menikmati pembangunan, dimana infrastruktur jalan tidak pernah diperbaiki.

“Mereka tidak mampu merasakan perkembangan zaman dan masih bertaruh dengan pola hidup yang serba klasik dan mereka sudah merasakan selama puluhan tahun,” jelasnya.

Sekretaris Kabupaten Bone, Andi Islamuddin, yang menerima pengunjuk rasa mengatakan bahwa semua jalan rusak yang ada di Bone bakal diperbaiki.

“Perlu kita ketahui bahwa Bone ini wilayah luas memiliki 27 kecamatan dengan anggaran yang terbatas. Kita memperbaiki dengan skala prioritas, dan aspirasi para adik-adik dari Bontocani akan kita tampung," kata dia.

Para pengunjuk rasa kemudian mendatangi Kantor DPRD Bone untuk menyampaikan aspirasi serupa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1932 seconds (11.97#12.26)