Bule Slovenia ditemukan tewas di Pantai Sawangan

Selasa, 30 Juli 2013 - 11:47 WIB
Bule Slovenia ditemukan tewas di Pantai Sawangan
Bule Slovenia ditemukan tewas di Pantai Sawangan
A A A
Sindonews.com - Setelah empat hari hilang terseret arus di Pantai Sawangan dekat Hotel Nikko Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali wisatawan asing asal Slovenia akhirnya ditemukan tewas di pantai, pagi tadi.

Jasad korban ditemukan sekira pukul 08.30 WITA sekira 1 mil dari lokasi. Jasad Alexander ditemukan mengambang di pantai dekat Pura Geger.

"Pertama kali jasad korban diketahui seorang pemancing kemudian diberitahukan ke polisi dan Tim SAR datang ke lokasi untuk evakuasi," ujar Amtarama anggota SAR Denpasar dihubungi, Selasa (30/7/2013).

Tim penyelamat yang sejak pukul 08.00 WITA melakukan pencarian, terpaksa harus menyisiri lewat laut dari sisi pantai dekat Hotel Mulia Resort, mengingat di dekat Pura Geger tidak bisa dilewati karena tidak ada akses jalan ke darat.

Proses evakuasi berjalan lancar sampai akhirnya pria yang dilaporkan hilang empat hari lalu, berhasil dibawa ke daratan.

Korban langsung dievakuasi dengan mobil jenazah ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui, korban yang menginap di Pondok Sri Kuta No 517, pada Sabtu 27 Juli 2013 saat jalan-jalan bermain dipinggir pantai dekat Hotel Nikko bersama teman wanitanya Ananda Mirsik tiba-tiba terseret arus laut ke tengah.

Pencarian yang melibatkan unsur SAR seperti Pol Air Polda Bali, SAR Denpasar, Balawista, BPBD, terus dilakukan dengan penyisiran darat dan laut namun baru membuahkan hasil hari ini.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.0189 seconds (0.1#10.140)