Erick Thohir Ganjar PLN Penghargaan Mitra BUMN Champion 2022

Rabu, 11 Mei 2022 - 07:12 WIB
loading...
Erick Thohir Ganjar PLN Penghargaan Mitra BUMN Champion 2022
PT PLN (Persero) mendapatkan penghargaan Mitra BUMN Champion 2022. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) meraih penghargaan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam ajang Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 yang digelar di Jakarta pada Senin (9/5/2022).

PLN menyabet peringkat pertama National Champion pada Kategori Costumer/Buyer untuk kelas usaha BUMN atas kontribusinya dalam penggunaan produk dan jasa yang dihasilkan BUMN dalam mendukung kegiatan operasional dan bisnis perseroan.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian BUMN kepada para mitra BUMN yang mendukung kegiatan bisnis dan operasional BUMN sehingga BUMN dapat merealisasikan kinerja secara lebih efektif dan efisien," kata Menteri BUMN Erick Thohir .

Baca Juga: Dorong Peningkatan Kualitas Hidup, PLN Terangi Pelosok Desa Sulsel

Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 diberikan melalui rangkaian proses seleksi dan penilaian yang dilakukan dengan dasar kinerja kemitraan tahun 2021.

Terdapat 268 mitra yang diusulkan dengan 12 klaster BUMN untuk menjadi Mitra BUMN Champion 2022 dan selanjutnya dari hasil seleksi diperoleh 41 mitra yang diberikan apresiasi oleh Kementerian BUMN pada tahun ini.

Menurut Erick, acara ini diselenggarakan untuk mempererat sinergitas BUMN dengan swasta dan UMKM. Indonesia, lanjut Erick, sejatinya memiliki kekuatan luar biasa yaitu sumber daya alam dan pasar yang dapat membantu BUMN, swasta dan UMKM untuk mendukung pemulihan dan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

“Sudah seharusnya ada konsolidasi di mana pemerintah yang sekarang memiliki roadmap besar, tidak hanya peran pemerintah dengan swasta dan UMKM, tetapi juga peran BUMN dengan swasta dan UMKM sebagai mitra. Kita tidak boleh terbelah di sana-sini yang akhirnya tidak menjadi kekuatan kita sendiri sebagai sebuah bangsa,” ujar Erick.

Erick berterima kasih kepada mitra yang berkolaborasi dengan BUMN dalam membentuk ekosistem usaha yang dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif terhadap perekonomian. Menurut Erick, sudah bukan waktunya lagi BUMN menjadi menara gading di tengah tantangan disrupsi digital.

“Ini yang saya ingin tawarkan kenapa juga saya berharap kita BUMN bersama mitranya duduk sejajar saling melayani dengan baik, karena ini sebuah era kolaboratif, supaya kita bisa menjadi pesaing global tidak hanya menjadi raja di kampungnya saja,” lanjut Erick.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2378 seconds (11.97#12.26)