Dishubkominfo pasang 96 rambu portabel

Senin, 22 Juli 2013 - 15:42 WIB
Dishubkominfo pasang 96 rambu portabel
Dishubkominfo pasang 96 rambu portabel
A A A
Sindonews.com - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomonfo) Solo, memasang 96 Rambu lalu lintas portabel di sejumlah titik di Kota Solo.

Rambu-rambu itu dipasang guna menyambut arus mudik yang bakal
berlangsung beberapa waktu mendatang.

Dari pantauan Koran Sindo, rambu-rambu portabel itu dipasang di sejumlah titik strategis, di antarantya Simpang Kerten, Simpang Empat Gladak, Bundaran Pemandengan, Pasar Gede dan Simpang Empat Panggung.

Rambu portabel tersebut dipasang di titik strategis, seperti di tengah jalan yang mudah dilihat oleh pengguna jalan.

Rambu-rambu portabel tersebut bertuliskan mengenai jalur alternatif dan jalur-jalur utama yang dapat dilewati oleh para pemudik.

Sehingga para pemudik dapat memilih jalan dengan mudah.

Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajad, ketika ditemui di sela-sela pemasangan rambu menyebutkan setidaknya ada 96 simpang yang dipasang rambu portabel tersebut.
Menurutnya rambu itu memang sengaja dipasang untuk memudahkan para pemudik yang melintasi Kota Solo.

"Ini semua kami pasang demi kelancaran pemudik yang melintas. Dengan rambu portabel tersebut, masyarakat yang belum pernah melintasi solo, akan sangat terbantu," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Herman itu mengatakan, selain pemasangan rambu portabel, Dishubkominfo juga akan memberdayakan Papan Virtual Mesage Sign (VMS) yang ada di sejumlah titik di Kota Solo.

Papan VMS tersebut merupakan papan rambu digital yang bisa dipergunakan oleh Dishubkominfo yang berisi tentang jalur rawan macet dan jalur alternatif.

Tidak hanya itu, menurutnya para pemudik juga bisa memperoleh
informasi mengenai arus lalu lintas Kota Solo dengan Live Streaming di Website Dishubkominfo.

"Ini semua kita perdayakan, demi arus mudik yang aman dan lancar. Informasi mengenai kemacetan bisa terpantau
jelas dengan puluhan CCTV yang telah kami pasang," pungkasnya.

Sementara itu pemasangan rambu-rambu portabel tersebut sempat menarik perhatian para pengguna jalan. Salah seorang pengguna jalan Arowi, menyambut baik langkah yang dilakukan Dishubkominfo tersebut.

Menurutnya rambu portabel itu tidak hanya berfungsi bagi para pemudik. Akan tetapi rambu itu juga berfungsi bagi masyarakat Soloraya yang melintas di Kota Solo.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3863 seconds (0.1#10.140)