Polisi gelar operasi di perbatasan Ciamis-Tasikmalaya

Sabtu, 20 Juli 2013 - 19:35 WIB
Polisi gelar operasi di perbatasan Ciamis-Tasikmalaya
Polisi gelar operasi di perbatasan Ciamis-Tasikmalaya
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Resort Ciamis memerintahkan kepada seluruh anggotanya, untuk memperketat penjagaan dan pengawasan seluruh aset Polri yang ada di wilayah hukum Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana menegaskan, intruksi itu disampaikan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa seperti yang berlangung di PolsekRajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Selain memerintahkan penjagaan aset, lanjut Witnu, pihaknya juga memerintahkan agar pengawasan, kesiapsiagaan dan kewaspadaan di Mako Polres Ciamis dan seluruh anggota lebih ditingkatkan.

“Saya juga memerintahkan agar melaksanakan patroli di sejumlah lokasi rawan, dan semua anggota diminta peka dan diminta mendatangi langsung orang-orang yang mencurigakan terutama yang berada di sekitar Mako Polres Ciamis,” tegas Witnu kepada wartawan, di Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (20/7/2013).

Selain itu, lanjut Witnu, anggota juga diminta untuk tidak melaksanakan tugas seorang diri, keselamatan dan keamanan anggota harus diutamakan. Personel dilarang tidur saat bertugas, terutama petugas jaga pada malam hari tidak boleh lengah dan harus tetap waspada. “Kewaspadaan ini harus dilakukan selama 1x24 jam, sampai kondisi dinyatakan aman,” terang Witnu.

Perwira Urusan Humas Polres Ciamis Ipda Iis Yeni Idaningsih menambahkan, selain meningkatkan kewaspadaan menyusul peristiwa bom di Polsek Rajapolah, Kapolres juga sudah memerintahkan untuk menggelar operasi antisipasi terorisme di wilayah perbatasan Ciamis-Tasikmalaya, yaitu di Polsek Cikoneng. “Sasarannya selain antisipasi juga untuk meningkatkan kemanan serta meningkatkan patroli,” imbuh Iis.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7689 seconds (0.1#10.140)