Hari Ketiga Libur Lebaran Jalur Wisata Guci Tegal Macet Total

Rabu, 04 Mei 2022 - 19:19 WIB
loading...
Hari Ketiga Libur Lebaran Jalur Wisata Guci Tegal Macet Total
Jalur wisata Guci di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mengalami kemacetan parah di hari ketiga libur lebaran. Foto/iNews TV/Yunibar
A A A
TEGAL - Kemacetan parah terjadi di jalur menuju tempat wisata Guci di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (4/5/2022) sore. Antrean kendaraan menumpuk di jalur wisata di kaki Gunung Slamet tersebut. Para wisatawan harus rela mengantre selama empat jam, untuk mencapai tempat wisata.



Antrean kendaraan terjadi sejak Jalan Raya Kalibakung, Kecamatan Balapulang, hingga tanjakan Bukit Siwuni. Antrean kembali mengular saat memasuki Jalan Raya Tuwel Kecamatan Bojong. Kemacetan kendaraan pada hari ketiga libur lebaran ini, tak terbendung saat akan memasuki gerbang pembayaran wisata Guci.



"Tadi harus antre hingga empat jam dengan panjang antrean mencapai tiga kilometer," ungkap Husein, salah seorang wisatawan yang turut terjebak dalam kemacetan lalu lintas di jalur wisata Guci. Dia bersama keluarganya menikmati sisa libur lebaran, untuk berwisata di Guci.



Petugas loket wisata Guci, Subekhi mengatakan, telah melakukan pengalihan arus kendaraan yang akan naik dan turun, namun membludaknya kendaraan wisatawan mengakibakan kemacetan disejumlah titik. "Jumlah wisatawan yang datang mencapai sekitar 10 ribu orang," ungkapnya.



Kepadatan jalur wisata Guci diperkirakan masih akan terjadi hingga akhir pekan mendatang. Pemandian air panas alami dari Gunung Slamet ini, menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Guci. Jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 12 ribu pada puncak libur lebaran.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)