Tyson Fury Pensiun, Tak Lapor WBC akan Lepas Sabuk Juara Dunia

Rabu, 04 Mei 2022 - 11:07 WIB
loading...
Tyson Fury Pensiun, Tak Lapor WBC akan Lepas Sabuk Juara Dunia
Tyson Fury Pensiun, Tak Lapor WBC Lepas Sabuk Juara Dunia/The Sun
A A A
Tyson Fury pensiun tidak memberitahu WBC akan melepas sabuk juara dunia menjelang pertarungan ulang Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk. Tyson Fury pensiun di usia 33 tahun setelah menang TKO ronde keenam atas Dillian Whyte di Wembley.

Tapi mantan juara kelas berat bersatu belum memberi tahu WBC apakah dia akan tetap setia pada kata-katanya atau tidak. Presiden WBC Mauricio Sulaiman mengatakan kepada The Daily Star bahwa dia "berencana membiarkan Tyson Fury untuk pulih bersama keluarganya dalam beberapa minggu mendatang" sebelum mendiskusikan masa depannya dengannya secara langsung.



Perebutan gelar tak terbantahkan dengan pemenang pertandingan ulang berisiko tinggi Anthony Joshua dengan Oleksandr Usyk akan segera dilakukan untuk Fury yang tak terkalahkan. Tapi berjuang untuk gelar kelas berat yang tak terbantahkan bukanlah sesuatu yang membangkitkan seleranya.

''Saya sudah menjadi juara yang tak terbantahkan. Saya telah memenangkan setiap sabuk yang ada untuk dimenangkan. Saya tidak punya apa-apa lagi untuk dilakukan, saya keluar, pensiun sepenuhnya. Selesai,''kata Tyson Fury kepada talkSPORT.

''[Melawan Usyk] tidak akan pernah terjadi karena saya sudah pensiun, tetapi katakan saja saya akan memukulnya di atas ring. Karena dia kelas menengah, meledak. Saya sudah pensiun jadi yang ingin saya lakukan adalah bersantai bersama keluarga dan menikmati sisa hidup saya. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan?.''

"Tapi sampai sekarang, saya hanya menikmati diri saya sendiri dan saya akan menumbuhkan rambut saya kembali, saya pikir! Saya ada urusan sekolah dengan anak-anak, mencuci mobil, potong rambut, bercukur. Hal-hal normal sehari-hari di rumah dengan anak-anak, keluarga dan istri. Akhir pekan, saya menantikan akhir pekan saya, saya berlatih sepanjang minggu. Begitulah, nikmati saja hidup satu hari pada satu waktu."



Fury berencana untuk menghilangkan rasa gatal kompetitifnya dengan mengambil bagian dalam pertarungan ekshibisi. ''Ini adalah akhir. Saya berutang kepada para penggemar satu pertarungan perpisahan malam ini. Saya akan pergi ke tempat yang tinggi. Jika saya bertarung lagi, itu akan menjadi pertarungan ekshibisi saja, pertandingan gulat dan hal-hal seperti itu.''

"Menghibur, dan hal-hal yang tidak menegangkan dan tidak membuat Anda terjaga di malam hari dan membuat Anda cedera parah."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)