Kunjungan Wisatawan Mulai Meningkat, Ini Pesan Ganjar buat Pengelola Wisata

Selasa, 03 Mei 2022 - 23:16 WIB
loading...
Kunjungan Wisatawan Mulai Meningkat, Ini Pesan Ganjar buat Pengelola Wisata
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meninjau Taman Wisata Balekambangan dan The Lawu Park, Tawangmangu, Karanganyar, Jateng. Foto/Ist.
A A A
KARANGANYAR - Bersama keluarga dan istri tercinta, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo meninjau Taman Wisata Balekambangan dan The Lawu Park, Tawangmangu, Karanganyar, Jateng.



Dalam kunjungan tersebut, Ganjar menyebut wisatawan di Tawangmangu, sudah mulai ramai pasca lebaran. Dia berpesan kepada pengelola tempat wisata untuk mengontrol wahana dan protokol kesehatan pengunjung.



"Ternyata di Tawangmangu, sudah lumayan meningkat, tapi kalau ramai banget sih belum ya. Dan terima kasih dikontrol terus menerus. Kita nanti titip ya kepada pengelola untuk dikontrol protokol kesehatannya," kata Ganjar, Selasa (3/5/2022).



Ganjar mengatakan, jumlah wisatawan di Jateng akan terus meningkat dalam satu minggu ke depan. Dia pun berpesan kepada para wisatawan agar menghindari keramaian. "Tetap jaga protokol kesehatan, tetap bersama kelompok di keluarganya. Kalau kelihatannya ramai banget dan kapasitasnya tidak cukup, maka pindah dulu ke tempat lain jadi lebih enak," imbuhnya.

"Rasanya satu minggu ini akan banyak tempat pariwisata yang akan disinggahi. Maka pengunjung, pengelola juga mesti mengelola dengan baik," sambungnya. Di sisi lain, Ganjar mengaku senang karena ekonomi dari sektor pariwisata menggeliat. Menurutnya, banyak keluarga pergi piknik di masa libur lebaran ini.



"Tapi kita senang karena ekonominya menggeliat gitu ya. Dan liburan kurang lebih satu minggu itu membikin keluarga-keluarga membuat agenda untuk piknik dan ekonominya bergerak," tuturnya. Sebelumnya, Ganjar juga mengecek objek wisata Sakura Hills di Tawangmangu, Karanganyar, Jateng. Dia mengingatkan pengelola untuk mempersiapkan area wisata di libur lebaran ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)