Rumah ditinggal tarawih, emas & uang Kasman raib

Kamis, 11 Juli 2013 - 15:17 WIB
Rumah ditinggal tarawih, emas & uang Kasman raib
Rumah ditinggal tarawih, emas & uang Kasman raib
A A A
Sindonews.com - Nasib malang menimpa keluarga Kasman (55), warga Karangwuni, Kecamatan Wates, Kulonprogo. Ketika tengah menjalankan ibadah salat tarawih di masjid pada Rabu (10/7) malam, rumahnya dibobol pencuri. Akibatnya uang tunai dan perhiasan amblas disikat maling.

Menurut pengakuan korban kepada polisi, malam itu dia dan seluruh anggota keluarganya menjalankan ibadah tarawih di masjid Nurul Huda yang tidak jauh dari rumahnya. Ketika usai tarawih, kedua anaknya pulang dan mendapati kancing jendela (snit) sudah terlepas.

Mendapat laporan dari anaknya, korban langsung pulang dan mengecek rumahnya. Begitu sampai di rumah, korban langsung mengecek lemari tempat menyimpang uang dan perhiasan. Namun saat itulah, semuanya sudah raib. Korban kehilangan empat cincin emas dan uang tunai Rp6 juta.

"Total kerugian Rp13 juta. Snit itu ditemukan di lantai dekat tembok,” jelasnya, Kamis (11/7/2013).

Kapolres Kulonprogo AKBP Setiawan Wijanarko, meminta masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga rumahnya. Pengalaman, banyak kasus pencurian di malam hari saat pemilik rumah menjalankan ibadah di masjid. Untuk itulah sebisa mungkin pintu terkunci dan jangan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

"Kita juga akan menambah aktivitas keliling melalui patroli," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7999 seconds (0.1#10.140)