Pencuri nyaris tewas di keroyok

Selasa, 09 Juli 2013 - 02:43 WIB
Pencuri nyaris tewas di keroyok
Pencuri nyaris tewas di keroyok
A A A
Sindonews.com - Berdalih ingin membeli pakaian baru jelang Ramadan, seorang pemuda nekat mencuri belasan bungkus rokok untuk dijual kembali. Korban dan warga yang menangkap basa pelaku, akhirnya beramai ramai menghajar pelaku dan mengikat pelaku di tiang.

Rusli seorang pemuda warga Jalan Kerung Kerung, Makassar babak belur usai dihajar puluhan warga di Jalan Abdullah Daeng Sirua. Aksi main hakim ini dilakukan warga lantaran kesal terhadap pelaku yang telah membobol sebuah warung, dan mengambil belasan bungkus rokok milik warga setempat.

Menurut korban Hasnawi, saat itu dirinya terbangun lantaran mendengar suara dari warung miliknya. Ketika di lihat ke dalam warung, ternyata ada dua lelaki yang sedang sibuk mengambil rokok.

Sontak hak itu membuat korban kaget dan berteriak. Teriakan korban membuat kedua pelaku panik dan berusaha menyelamatkan diri. Namun, warga yang juga mendengar teriakan korban segera meringkus kedua pelaku.

Seorang pelaku berhasil lolos dari kejaran warga dengan menggunakan sepeda motor, sementara Rusli yang ditingkalkan oleh rekannya bernasib sial. Rusli berhasil ditangkap oleh warga beserta barang bukti belasan bungkus rokok yang dicuri dari warung milik korban.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku, dan mengevakuasi pelaku bersama barang bukti belasan bungkus rokok ke Mapolsekta Panakukkang, Makassar. Usai diamankan, pelaku mengakui dirinya nekad mencuri lantaran butuh uang untuk membeli pakaian baru jelang bulan Ramadan.

Namun apapun alasan yang dikatakan pelaku, polisi tetap melakukan proses hukum dan untuk sementara pelaku mendekam di jeruji besi Mapolsekta Panakukkang, Makassar.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5608 seconds (0.1#10.140)