PNS di Kota Palopo sering bolos

Senin, 08 Juli 2013 - 16:17 WIB
PNS di Kota Palopo sering bolos
PNS di Kota Palopo sering bolos
A A A
Sindonews.com - Wakil Wali Kota Palopo Akhmad Syarifudin hari ini melakukan sidak kesejumlah kantor dinas. Dalam sidaknya, dia menemukan banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan tenaga honorer yang tidak disiplin dengan tidak masuk. Rata-rata, para PNS yang malas tersebut adalah para pejabat struktural.

Menurut Akhmad, para PNS yang malas tersebut harus diberikan sanksi, sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena, tindakan mereka yang telah lalai dapat menghambat pelayanan kepada masyarakat.

Sidak dimulai dari kantor perizinan satu atap. Di tempat ini, Akhmad menemukan kepala kantornya tidak hadir. Selain itu, banyak juga PNS, dan tenaga honorer di tempat ini yang tidak masuk kantor.

Kantor perizinan satu atap ini, diberlakukan pemerintah Kota Palopo untuk mempermudah birokrasi pelayanan perizinan. Sayangnya, para pegawai di kantor tersebut banyak yang lalai menjalankan tugasnya, sehingga banyak warga yang mengurus surat perizinan harus antre dan menunggu berjam-jam baru terlayani.

Usai sidak dikantor satu atap, sidak dilanjutkan ke dinas kesehatan dan rumah sakit umum. Dalam sidak itu diketahui, kondisi rumah sakit milik pemerintah itu sangat kotor, dan tidak sehat. Di rumah sakit umum ini, Akhmad mengecek absensi setiap pegawai, dan hasilnya ditemukan banyak pegawai yang tidak hadir.

Menurutnya, masih banyak PNS di Kota Palopo yang tidak disiplin menjalankan tugasnya. Hal inilah yang membuat pelayanan kepada masyarakat di kota itu banyak dikeluhkan. Untuk itu, pihaknya akan mengevaluasi kinerja para pejabat struktural yang malas berkantor.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4480 seconds (0.1#10.140)