Pantauan Terkini, H-4 Lebaran Pemudik Motor di Pantura Cirebon Padat Merayap

Kamis, 28 April 2022 - 21:49 WIB
loading...
Pantauan Terkini, H-4 Lebaran Pemudik Motor di Pantura Cirebon Padat Merayap
Pemudik sepeda motor di jalur Pantura Cirebon dari arah Jakarta menuju sejumlah kota di Pulau mengalami peningkatan, Kamis (28/4/2022) malam. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Arus pemudik sepeda motor yang melintas di jalur Pantura Cirebon dari arah Jakarta menuju sejumlah kota di Pulau mengalami peningkatan, Kamis (28/4/2022) malam.

Membeludaknya pemudik ini seiring masa cuti bersama Lebaran. Para pemudik rata-rata memilih perjalanan pada malam hari guna menghindari kepadatan dan terhindar teriknya matahari di siang hari.


Iring-iringan ribuan kendaraan pemudik sepeda motor ini terus melintasi jalur Pantura Cirebon. Arus lalu lintas di sejumlah titik di Pantura Cirebon terlihat padat merayap.

Di antaranya seperti di jalur Pantura Arjawinangun hingga Plered Cirebon. Pemudik sepeda motor hanya dapat melajukan kecepatan dengan maksimal 50 kilometer per jam.

Pantauan di lapangan, para pemudik yang melintasi jalan Pantura Cirebon masih didominasi sepeda motor. Namun meski terlihat padat merayap, pemudik harus tetap waspada dalam perjalanan di malam hari.

Pasalnya di sejumlah jalur Pantura Indramayu dan Cirebon kondisinya minimnya penerangan lampu dan rambu-rambu lalu lintas.



Pada H-4 jelang Lebaran, sejak siang hari hingga Kamis (28/4/2022) malam kendaraan yang bergerak dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur terus mengalami peningkatan.



"Masih padat, di Cikampek macet. Sedangkan di Pantura Indramayu masih kurang penerangannya," kata Hanif, pemudik dari Jakarta yang akan pulang kampung ke Ajibarang, Purwokerto, Jawa Tengah.

Diperkirakan gelombang volume arus mudik kendaraan roda dua ini masih akan terus meningkat pada Jumat (29/4/2022) besok.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)