Hari Buruh Nasional 2022, BPJS Ketenagakerjaan Kobar Bagikan 100 Paket Sembako kepada Buruh

Rabu, 27 April 2022 - 18:27 WIB
loading...
Hari Buruh Nasional 2022, BPJS Ketenagakerjaan Kobar Bagikan 100 Paket Sembako kepada Buruh
Hari Buruh Nasional 2022 BPJS Ketenagakerjaan Kobar Bagikan 100 Paket Sembako kepada Buruh. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menghadiri Peringatan Hari Buruh Nasional 2022 bertajuk “Pulih Bersama Pekerja Indonesia” yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Acara tahunan ini digelar di sebuah resto di Desa Pasir Panjang, Rabu 27 April 2022. Di bulan Ramadan ini, BPJS Ketenagakerjaan juga sekaligus membagikan sebanyak 100 paket sembako kepada anggota KSPSI Kobar.

Ketua KSPSI Kobar Kosim Hidayat dalam sambutannya mengatakan, dalam peringatan Hari Buruh Nasional 2022 diharapkan ke depan kaum buruh lebih sejahtera. Apalagi dua tahun dimasa pandemi membuat segala aktivitas dalam bekerja terganggu dan diiringi harga sejumlah bahan pokok ikut naik. “Buruh dalam hal ikut kena imbas. Semoga ke depan kesejahteraan kaum buruh di Kobar bisa lebih sejahtera,” ujar Kosim dalam sambutannya.

Kepala Disnakertrans Kobar, Rusdiansyah mengatakan, hari buruh nasional yang biasa diperingati setiap tanggal 1 Mei bisa dijadikan momentum untuk memperbaiki berbagai kebijakan yang pro buruh atau pekerja. “Peningkatan kesejahteraan bagi kaum buruh harus terus ditingkatkan. Sebab peran buruh sangat signifikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegaa,” ujarnya.

Ia menambahkan, ini sekaligus bisa dijadikan tonggak dalam persaingan kerja diera global saat ini. “Ke depan para pekerja juga harus bisa meningkatkan produktifitas kerja supaya memiliki daya saing yang tinggi. Sekali lagi saya ucapkan hari buruh nasional 2022," katanya. Baca: 3 Hari Hilang Terseret Arus Sungai, Nenek Sabaria Ditemukan Tewas di Tumpukan Sampah.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Yadi Hadriyanto mengatakan, di hari buruh nasional 2022 BPJAMSOSTEK mengucapkan selamat kepada para buruh atau pekerja di Kobar. Harapannya ke depan kepesertaan BPJAMSOSTEK di Kobar bisa lebih maksimal lagi. “Saya ucapkan selamat hari buruh dan ini ada sedikit paket sembako dari kami untuk para buruh di Kobar,” pungkasnya.

Dalam acara ini juga ada penyerahan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja sebesar Rp196.711.900 beserta manfaat beasiswa hingga perguruan tinggi untuk dua anak ahli waris almarhum Sabri, tenaga kerja PT Marga Dinamika Perkasa.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)