Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros Gelar Pasar Murah Produk Ternak

Rabu, 27 April 2022 - 15:21 WIB
loading...
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros Gelar Pasar Murah Produk Ternak
Bupati Maros, AS Chaidir Syam saat mengunjungi pasar murah yang digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, Rabu (27/4/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Jelang perayaan Idul Fitri 1443 H, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros menggelar pasar murah produk hasil ternak dan olahan.

Pasar murah ini dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: AS Chaidir Syam
"Situasinya memang mendukung, terlebih harga di pasaran mengalami lonjakan. Selain itu, ini juga untuk memantau ketersediaan kebutuhan masyarakat di lapangan," bebernya.

Bupati mengaku telah berbincang dengan beberapa Rumah Potong Hewan (RPH) terkait ketersediaan stok. Untuk ketersediaan stok hingga hari raya, diakui masih bisa terpenuhi.

Baca Juga: Chaidir
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, Abd Azis mengungkapkan, gerakan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa stok produk ternak dan olahan tersedia serta terdistribusi dalam bentuk segar, bergizi, aman dan berimbang.

Baca Juga: pasar murah
Baca Juga: Pasar murah
Salah satu warga, Fatimah mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. "Saya beli ayam Rp100 ribu sudah dapat 3 ekor. Kalau beli di pasar harga ayam paling murah Rp60 ribu," bebernya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)