Pendaftaran Kuliah Gratis untuk Anak Mitra Gojek Kembali Dibuka

Rabu, 27 April 2022 - 14:48 WIB
loading...
Pendaftaran Kuliah Gratis untuk Anak Mitra Gojek Kembali Dibuka
Gojek kembali membuka program Beasiswa Gojek 2022 bagi putra dan putri mitra driver yang ingin berkuliah di jenjang D3 Politeknik. Foto/Dok Gojek
A A A
MAKASSAR - Gojek kembali membuka program Beasiswa Gojek 2022 bagi putra dan putri mitra driver yang ingin berkuliah di jenjang D3 Politeknik. Program itu dihadirkan menyambut Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2022.

Gede Manggala selaku Head of Indonesia Region Gojek menyampaikan, program beasiswa ini merupakan bagian dari komitmen Gojek dalam mendukung peningkatan taraf hidup mitra driver dan keluarganya melalui bidang pendidikan.

Baca Juga: Ratusan Driver Gojek Sudah Pakai Motor Listrik, CEO Gojek: Tarif Sama

“Ini merupakan tahun ketiga kami menjalankan program Beasiswa Gojek, yang hingga saat ini telah mendukung puluhan putra-putri mitra driver berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di jenjang D3 melalui proses seleksi yang ketat," ungkap dia.

Melalui program ini, Gojek menggaet mitra Politeknik Negeri terbaik di Indonesia guna memberikan pendidikan terbaik bagi para putra dan putri mitra Gojek demi menciptakan tenaga kerja berkualitas.

"Berkolaborasi dengan berbagai politeknik negeri unggulan di Indonesia, kami berharap para putra-putri mitra driver bisa mendapat pendidikan berbasis ilmu praktik guna menjadi tenaga kerja berkualitas yang dibutuhkan dunia kerja," sebut Gede Manggala.

Gede Manggala menambahkan bahwa salah satu faktor pendorong Gojek untuk terus mengadakan program ini adalah hasil akademis memuaskan yang telah diraih oleh para penerima Beasiswa Gojek angkatan 2020 dan 2021.

Hal ini terbukti dari nilai Indeks Prestasi (IP) di tiap semester yang hampir seluruhnya mencatat predikat cum laude, bahkan ada yang meraih IP sempurna 4.00.

Salah satu penerima Beasiswa Gojek yang berhasil mendapatkan nilai IP sempurna adalah Nadila Gita Putri Utama, penerima Beasiswa Gojek 2021 dari Semarang. Nadila bercerita kalau sebelumnya ia hampir gagal kuliah karena kendala biaya.

“Harapan besar muncul pas Bapak kasih kabar tentang program Beasiswa Gojek . Alhamdulillah, sekarang saya bisa jadi mahasiswi jurusan D3 Administrasi Bisnis di Politeknik Negeri Semarang, dan lebih bersyukur lagi karena saya bisa menjalankan amanah dengan baik melalui pencapaian IP 4.00. Semoga banyak anak dari mitra driver berprestasi lainnya yang juga bisa mendapatkan kesempatan sangat berharga ini,” ujar Nadila.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2782 seconds (11.97#12.26)