alexametrics

289 kilometer jalan di Kabupaten Malang rusak

loading...
289 kilometer jalan di Kabupaten Malang rusak
Ilustrasi (dok:Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Sepanjang 289 kilometer dari sekira 1.700 kilometer jalan di Kabupaten Malang, mengalami rusak ringan, dan berat. Pemerintah Kabupaten Malang menargetkan, sebelum masa arus mudik Lebaran 2013, jalan tersebut harus sudah selesai diperbaiki.

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang M Anwar mengatakan, pemerintah telah menganggarkan perbaikan jalan sebesar Rp15 miliar. Dana ini, hanya untuk perawatan rutin sepanjang 150 Km saja dan memprioritaskan perbaikan di titik-titik strategis seperti Jalan Turen–Sanan Kerto, Wajak dan Tumpang–Bokor, Turen.

“Perbaikan tidak mungkin dilakukan seluruhnya," kata Anwar, kepada wartawan, di Malang, Sabtu (29/6/2013).



Menurutnya, perawatan rutin ini mulai dilakukan sejak sekarang sehingga sebelum masa arus mduik, menjelang Lebaran. Hal itu dimaksudkan agar tidak mengganggu pemudik yang melintas.

Selain jalan kabupaten, jalan yang menghubungkan desa-desa di wilayah Malang juga bernasib sama. Bahkan, kerusakannya mencapai 40 persen atau sepanjang 2.800 Km. Sebagian besar jalan desa yang rusak itu, berada di kawasan Malang Selatan, seperti di Gondanglegi, Sumbermanjing Wetan.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak