500 Anggota Kwarcab Pramuka Kolaka Timur Dilantik Massal

Rabu, 27 April 2022 - 00:04 WIB
loading...
500 Anggota Kwarcab Pramuka Kolaka Timur Dilantik Massal
Sebanyak 500 anggota Kwartir Ranting Pramuka Kabupaten Kolaka Timur dilantik secara massal di aula Pemda Kolaka Timur, Senin malam (25/4/2022). Foto: MPI/Asdar Lantoro
A A A
KOLAKA TIMUR - Sebanyak 500 anggota Kwartir Ranting Pramuka Kabupaten Kolaka Timur dilantik secara massal di aula Pemda Kolaka Timur , Senin malam (25/4/2022).

Pelantikan ini dihadiri oleh Pj Bupati Kolaka Timur, Sulawan Abunawas dengan mengusung tema, memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai kepramukaan yang berkarakter ikhlas, bakti bina bangsa, berbudi bawa laksana untuk mewujudkan gerakan pramuka.



Ketua Kwarcab Pramuka Kolaka Timur, Ramli Majib mengatakan, pelantikan ini guna mencapai gerakan pramuka di Kolaka Timur, dengan membentuk karakter dan kepribadian pemuda, khususnya seluruh anggota Kwarcab Pramuka Kolaka Timur. Serta persiapan menyambut jambore daerah dan jambore nasional yang akan berlangsung tahun ini.



“Yang kita harapkan dari kegiatan ini ialah, bagaimana membentuk karakter dan kepribadian pemuda terutama anggota kwarcab, karena kita tengah mempersiapkan pelaksanaan jamboree di tingkat daerah dan nasional,” ungkapnya.

Ramli menambahkan, kegiatan ini merupakan sejarah kebangkitan gerakan pramuka di Kolaka Timur, sehingga pelantikannya dilakukan secara serentak dan massal supaya kepramukaan di Kolaka Timur akan lebih berkembang ke depan.

Bahkan rencananya, Kwarcab Kolaka Timur akan mengusulkan ke pemda untuk penetapan hari pramuka Kolaka Timur setiap tanggal 25 April.



“Ini menjadi sejarah kebangkitan kepramukaan di Koltim, sehingga kami sengaja pelantikannya berlangsung secara serentak supaya menjadi spirit perkembangan gerakan pramuka di Kabupaten Kolaka Timur,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kolaka Timur Sulwan Abunawas mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan segera menyusung dan membuat payung hukumnya.

“Tentunya selaku pemerintah sangat mendukung dan memberi apresiasi atas kegiatan ini, sehingga dalam waktu dekat kita akan membuatkan payung hukumnya,” katanya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dan sholat tarawih secara berjamaah dengan jajaran ASN di lingkup Pemda Kolaka Timur.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)