Daikin Makassar dan BenihBaik Berkolaborasi Bagikan Sembako ke Warga

Minggu, 24 April 2022 - 22:38 WIB
loading...
Daikin Makassar dan BenihBaik Berkolaborasi Bagikan Sembako ke Warga
Inisiatif sosial Daikin melibatkan karyawan, mulai dari proses pengemasan hingga penyaluran bantuan. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Daikin Airconditioning Indonesia ( Daikin ), pabrikan AC asal Jepang, kembali menggelar aksi sosial di Kota Makassar. Menggandeng Yayasan BenihBaik, Daikin Makassar membagikan paket sembako kepada warga.

Ada dua lokasi penyaluran bantuan dari Daikin Makassar, yaitu menyasar warga kampung Buyang dan warga terdampak bencana kebakaran di Jalan Veteran Selatan. Penyaluran kedua bantuan itu dilakukan bersamaan, Sabtu (23/4/2022).

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi dukungan bagi masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan kita," ujar Kepala Cabang PT Daikin Airconditioning Indonesia area Makassar dan sekitarnya, Guril Muhammad.

Baca Juga: AC Daikin Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Lebih lanjut, dia mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari inisiatif sosial Daikin yang diselenggarakan simultan di 14 kantor cabang Daikin di seluruh Indonesia.

Di antara berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan Daikin, menurut Guril Muhammad, Roda-Roda Ramadan memang dirancang khusus sebagai program sosial yang memberi dukungan kebutuhan pokok secara langsung bagi masyarakat kurang mampu.

Selain paket utama bantuan sembako, terkait dengan upaya pencegahan penularan Covid-19, bantuan diberikan juga meliputi paket pendukung kesehatan seperti masker, hand sanitizer serta vitamin.

Salah satu hal menarik dari pelaksanaan program Roda-Roda Ramadan Daikin ini adalah melibatkan langsung karyawan. Bahkan keterlibatan mereka dimulai dari proses pengemasan hingga penyaluran bantuan di lokasi yang ditetapkan.

"Sengaja dirancang sebagai program yang mengundang kesukarelaan karyawan untuk terlibat langsung dalam aksi sosial ini, sebagai upaya kami menumbuhkan dan memperbesar semangat solidaritas di dalam organisasi Daikin di Indonesia," ujar Guril Muhammad lagi.



Menurut dia, ke depan, pihaknya akan terus mengembangkan berbagai inisiatif sosial untuk masyarakat Makassar dan sekitarnya. Khusus bagi penyelenggaraan program Roda-Roda Ramadan, Daikin telah menetapkannya sebagai agenda sosial tahunan perusahaan.

"Berbagai inisiatif sosial ini dirancang sebagai bagian komitmen Daikin untuk menjadi perusahaan yang berdampak positif dengan kehadirannya di tengah masyarakat. Tak hanya melalui ragam solusi tata udara yang menjadi keahliannya, namun juga bagi pengembangan kehidupan sosial bagi masyarakat di sekitarnya," tutup Guril Muhammad.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)