Mobil Angkut 7 Pemudik Terbalik, Penumpang dan Sopir Luka Parah

Senin, 25 April 2022 - 06:46 WIB
loading...
Mobil Angkut 7 Pemudik Terbalik, Penumpang dan Sopir Luka Parah
Minibus bermuatan tujuh penumpang yang hendak mudik, terjun bebas saat melintasi Jembatan Way Curup, Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Foto/iNews TV/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG TIMUR - Kecelakaan tunggal terjadi di Jembatan Way Curup, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Minibus bernomor polisi BE 1062 YZ berpenumpang tujuh orang, terbalik saat melintasi jembatan tersebut.



Akibat kecelakaan tunggal tersebut, sopir dan penumpang mengalami luka berat akibat tertusuk pecahan kaca, serta ada yang mengalami patah tulang. Rombongan ini rencananya hendak mudik ke rumah saudaranya.



Diduga, sopir kehilangan kendali saat menghindari mobil dari arah berlawanan, hingga akhirnya mobil tersebut melompat dan terguling di bawah jembatan. Kondisi lokasi yang gelap tanpa lampu penerangan jalan, juga diduga menjadi salah satu penyebab kecelakaan.



Salah satu penumpang selamat, Yudi mengaku saat kejadia sedang terdtidur, sehingga tidak mengetahui persis peristiwanya, dan tahu-tahu sudah terjatuh di bawah jembatan. "Kami berencana mudik untuk berkunjung ke rumah saudara," ungkapnya.

Seluruh penumpang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Aka Medika. Dari tujuh korban tersebut, dua diantaranya tertusuk pecahan kaca dibagian kaki, satu mengalami patah tulang, serta empat penumpang lainnya mengalami trauma berat.



Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Jembatan Way Curup. Tidak adanya lampu penerangan jalan, dan jalan yang menikung tajam sering menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas hingga menelan korban jiwa.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)