Pemprov Sulsel Subsidi 1.300 Paket Sembako Murah di Bone

Senin, 25 April 2022 - 06:48 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Subsidi 1.300 Paket Sembako Murah di Bone
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mensubsidi 1.300 paket sembako murah menjelang Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Bone. Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mensubsidi 1.300 paket sembako murah menjelang Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Bone. Paket sembako itu disalurkan di berbagai titik di Bumi Arung Palakka.

Paket sembako subsidi itu terbilang sangat murah. Dari yang mulanya seharga Rp140 ribu tapi dijual di bawah separuh harga yakni Rp50 ribu.



Ketua Panitia Pelaksana A Aldiana melaporkan bahwa 1.300 paket murah yang disalurkan disubsidi Pemprov Sulsel hingga 64 persen dari harga pasaran Rp140 ribu.

“Masyarakat cukup membayar Rp50 ribu sudah bisa mendapat paket murah yang berisi beras 2 kilogram, gula pasir 2 kilogram, tepung terigu 2 kilogram, minyak goreng 2 liter dan 1 susu kental manis kaleng,” kata A Aldiana, Minggu (25/4/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel , Ashari Fakhsirie Radjamilo, mengatakan penyaluran paket sembako murah ini dilakukan di sejumlah daerah, salah satunya di Kabupaten Bone.

“Masing masing kabupaten diberikan 1.300 paket. Sementara penyalurannya kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah untuk dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Bone," ungkapnya.

Sekretaris Kabupaten Bone, Andi Islamuddin, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulsel . Ia mengatakan ini merupakan berkah bagi masyarakat pemerintah yang menjadi perhatian Pemprov Sulsel.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Bone, saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya terhadap Kabupaten Bone,” ujarnya.



Di sisi lain, Islamuddin juga menyarankan kepada Pemprov semestinya penyaluran paket jangan disamaratakan dengan kabupaten lain. Musababnya, Bone selain wilayahnya luas, penduduknya juga terbilang sangat besar.

“Seharunya Bone jangan hanya dapat 1.300 bisa lebih besar dari daerah lain,” harap dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)