Barani-Uranta berpeluang bertarung di Jeneponto

Kamis, 20 Juni 2013 - 03:19 WIB
Barani-Uranta berpeluang bertarung di Jeneponto
Barani-Uranta berpeluang bertarung di Jeneponto
A A A
Sindonews.com - Kans pasangan Baharuddin BJ- Isnaad Ibrahim (Barani-Uranta) berpeluang besar bertarung di Pilkada Jeneponto. Pasalnya, rival yang juga mengklaim 10 partai politik yang dikendarainya, pasangan Nurdin Faisal Tahara-Burhanuddin BT dinyatakan gugur di tes kesehatan.

"Pasangan Nurdin Faisal Tahara-Burhanuddin BT berdasarkan seleksi kesehatan dinyatakan tidak layak menjadi bupati, makanya peluang Barani-Uranta untuk bertarung lebih terbuka," kata Ketua KPU Jenenponto Musthova Kamal kepada SINDO, Rabu (19/6/2013).

Hasil kesehatan itu pun memberikan peluang besar kepada pasangan Barani-Uranta untuk bertarung di Pilkada. Peluang sebelumnya sempat mengecil dengan kehadiran Nurdin-Burhanuddin yang juga mencaplok parpol pengusungnya.

"Terbuka peluang, tetapi tetap kita akan verifikasi parpol yang bersangkutan," pungkas Musthova.

Parpol yang sebelumnya juga diklaim oleh pasangan Nurdin-Burhanuddin diantaranya, PSI Nasrep, Partai Matahari Bangsa, PIS, Partai Merdeka, Partai Kebangkitan Nahdatul Ulama, Partai Patriot, Partai Persatuan Daerah, dan Partai
Buruh.

Dengan gugurnya pasangan ini, maka Pilkada Jeneponto berpeluang diikuti oleh empat kandidat. "Peluang empat kandidat memang terbuka karena tak ada lagi dukungan yang ganda, meski demikian kita tetap menunggu hasil verifikasi parpol," ungkapnya.

Baharuddin BJ yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada KPU Jenenponto. Meski demikan, sejak awal pasangan ini optimsitis bertarung di Pilkada.

"Dari awal kita optimsitis, tetapi semuanya kita serahkan kepada penyelenggara," kata Baharuddin.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4749 seconds (0.1#10.140)