Empat siswa Madrasah tewas tenggelam

Rabu, 19 Juni 2013 - 20:24 WIB
Empat siswa Madrasah tewas tenggelam
Empat siswa Madrasah tewas tenggelam
A A A
Sindonews.com - Empat siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hidayatus Syuban, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, tewas akibat tenggelam di pantai di Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu (19/6/ 2013).

Korban adalah Abdul Mubdi, (13), Syafrudin Najib (14), Usman Abbas (13), dan Navis Achsin, (13). Salah satu saksi, Rohadi, (40), mengatakan empat siswa itu tenggelam di laut. Sebelumnya, ada sekira enam laki-laki yang mandi di laut. Empat korban tewas tersebut diketahui merupakan bagian dari rombongan enam orang tersebut.

"Mereka berenang jauh dari bibir pantai, sampai puluhan meter," kata Rohadi, di Batang.

Menurut Rohadi, enam orang itu terlalu berani karena belum kenal laut setempat. "Laut di lokasi memiliki pusaran air cukup kuat karena pertemuan arus Sungai Sekayu dari timur dan Sungai Buntu dari barat," lanjutnya.

Saat menyaksikan keenam siswa itu terseret pusaran air, Rohadi langsung berteriak meminta pertolongan kepada sejumlah warga lain. Namun nahas, warga hanya bisa menyelamatkan dua siswa, sementara empat siswa tak berhasil diselamatkan warga.

Salah satu siswa yang selamat adalah Abdul Kholid, (14). Sedangkan empat siswa lain tidak tertolong. Jenazah keempat siswa itu baru ditemukan sekira pukul 10.00 WIB.

Kepala Polsek Gringsing, Ajun Komisaris Imam Syafii, mengatakan keempat korban tewas dan dua rekannya yang selamat itu mandi di laut hingga sekira 100 meter dari bibir pantai.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0785 seconds (0.1#10.140)