Lewis Hamilton Ingin Akuisisi Chelsea, Max Verstappen: Saya Kira Dia Fans Arsenal!

Jum'at, 22 April 2022 - 06:30 WIB
loading...
Lewis Hamilton Ingin Akuisisi Chelsea, Max Verstappen: Saya Kira Dia Fans Arsenal!
Lewis Hamilton ingin mengakuisisi klub Liga Primer Inggris, Chelsea/Foto/Twitter
A A A
IMOLA - Max Verstappen mengaku kaget melihat rivalnya, Lewis Hamilton, ingin mengakuisisi klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Pembalap Red Bull mengira bahwa pembalap Mercedes itu merupakan fans Arsenal.

Sejumlah pengusaha mulai sultan Arab hingga pebisnis asal Inggris, berlomba ingin mengakuisisi Chelsea yang kehilangan pemilik lama, Roman Abramovich, setelah asetnya dibekukan pemerintah Inggris.



Lewis Hamilton bersama dengan petenis, Serena Williams pun ikut terlibat dalam rencana akusisi klub juara Liga Champions musim lalu itu. Namun, kedua bintang olahraga itu bukan sebagai pemilik, tapi hanya berperan sebagain investor.

Hamilton dan Williams masing-masing merogoh kocek senilai 10 juta poundsterling atau setara Rp187 miliar. Mereka bekerja sama dengan konsorsium Sir Martin Broughton.



Verstappen kemudian ikut menanggapi rencana rivalnya itu yang ingin mengakuisisi Chelsea. Juara bertahan F1 GP musim lalu itu mengaku kaget karena mengira bahwa Hamilton merupakan pendukung Arsenal.

“Saya mengira dia pendukung Arsenal, dan jika Anda fans Arsenal yang memilih Chelsea, itu cukup menarik, saya adalah penggemar PSV (Eindhoven) dan saya tidak akan pernah membeli Ajax (Amsterdam),” kata Verstappen dilansir Sky Sports, Jumat (22/4/2022).

Lebih lanjut, Verstappen juga meledek Hamilton yang hanya bertindak sebagai investor. Menurutnya, Hamilton lebih baik mengakuisisi penuh Chelsea, ketimbang hanya berperan sebagai investor.

“Dan jika saya membeli klub sepak bola, saya ingin menjadi pemilik penuh dan mengambil keputusan sendiri, tidak hanya presentase kecil,” tuturnya.

“Tetapi semua orang bebas melakukan yang diinginkan dengan uang mereka, jadi mari kita lihat manfaat apa yang didapatkannya,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)